Anggota Satgas TMMD Salat Jumat Bersama Warga

Salat Jumat

GARUDA DAILY – Tak hanya berbaur dalam pekerjaan, anggota Satgas TMMD Kodim Seluma ke-104 ini juga melaksanakan ibadah Salat Jumat bersama warga Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Jumat, 8 Maret 2019.

Kegiatan ibadah jumat ini bagi para anggota satgas merupakan Salat Jumat kedua yang mereka laksanakan di lokasi TMMD.

“Meskipun sudah berpisah dengan keluarga, anak istri, maupun pacar bagi yang masih melajang, lebih kurang 11 hari mereka tetap semangat dan khusyuk mendekatkan diri kepada Allah SWat,” kata Dansatgas TMMD Kodim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo melalui Dankisatgas Kapten Inf Siswan Afandi.

Pada kesempatan khotbah Jumat, Ustad Mustopa selaku Imam Masjid Desa Talang Alai mengatakan, sebagai muslim, sebagai insan hamba Allah SWT yang lemah sudah sepantasnya untuk senantiasa ingat kepada Allah SWT.

“Sesibuk apapun yang kita kerjakan di dunia ini, hendaknya jangan lah menyia-nyiakan ibadah kepada Alllah SWT, karena kita akan meninggalkan dunia ini kelak, hanya bekal amal saleh yang kita bawa nanti di akhirat,” ujar sang ustad.

Setelah pelaksanaan Salat Jumat usai, para anggota satgas pun bersalaman dengan warga Desa Talang Alai, sambil tersenyum ramah dan saling sapa. Kemudian kembali melanjutkan kegiatan sesuai petunjuk Danki Satgas TMMD.

Penulis: Yedi Kustanto

Comments (0)
Add Comment