Ribuan Peserta Ikuti Tes PPS di Kaur

POLITIK - Selasa, 20 Februari 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Sebanyak 1304 orang peserta pelamar PPS yang telah dinyatakan lulus secara administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur, hari ini mengikuti Tes untuk menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kaur.

Tes tersebut diadakan tes secara tertulis bertempat di Sekolah SMAN 1 Bintuhan, Selasa 19 Februari 2018 dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Tes ini pun diadakan serentak dan secara bertahap terbagi dua sesi dan dilaksanakan ditempat yang sama.

Dikatakan, Ketua KPUD Kaur Siradjudin Aksa, M.Pd bahwa tes perekrutan PPS tersebut dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-undang dan tahapan KPU sebagaimana tata cara perekrutan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa- desa.

“Tahapan ini sama hal nya dengan tahapan perekrutan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) dimana ada tiga tahapan, setelah semuanya dinyatakan lulus administrasi, kemudian mengikuti tahapan tes tertulis dan hasilnya akan kita umumkan secara terbuka pada tanggal 21-22 Februari 2018 nantinya,” kata Siradjudin.

“Yang mengikuti tes tertulis hari ini ada sebanyak 1304 peserta. Sebenarnya ada 1 peserta sakit, telah kami fasilitasi untuk ikut melaksanakan tes serentak hari ini. Bersama Panwaskab kami melakukan Pengawasan saat tes berlangsung,” tutupnya. [Kkip]

BACA LAINNYA


Leave a comment