YAH Salurkan Beasiswa Ratusan Juta

NEWS - Sabtu, 4 September 2021

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Tahun ajaran 2021-2022 ini Yayasan Al Hasanah (YAH) memberikan beasiswa berupa dana pendidikan selama satu tahun ajaran sebesar Rp 303 juta lebih. Yang diperuntukan bagi siswa yang memenuhi kriteria, antara lain anak yatim piatu, siswa tidak mampu, serta anak guru dan karyawan Al Hasanah.

Sabtu, 4 September 2021, YAH bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al Hasanah menyerahkan sertifikat beasiswa pendidikan tersebut kepada para siswa, yang dilakukan secara simbolis dan virtual oleh Ketua YAH Yusran Hasymi.

Selain menjadikan beasiswa pendidikan sebagai salah satu program tahunan di Al Hasanah. YAH sendiri telah menjalankan program-program sosial sejak tahun 2013. Agar semakin luas kebermanfaatannya, YAH bekerja sama dengan wali murid, guru, karyawan, dan para dermawan melalui program Orang Tua Asuh Siswa (OASIS) UPZ Al Hasanah.

OASIS merupakan bentuk komitmen YAH guna memastikan anak-anak yang bersekolah Al Hasanah dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Melalui OASIS inilah, keluarga besar Al Hasanah secara bersama-sama berinfak agar bisa membantu para siswa tetap menjalankan proses pendidikan di Al Hasanah. OASIS menjadi wadah penyaluran beasiswa pendidikan agar anak-anak mampu menggapai apa yang mereka cita-citakan.

Oleh sebab itu, YAH berharap ke depan semakin banyak para dermawan yang bersedia menjadi donatur tetap, saling tolong-menolong dalam kebaikan, sesuai dengan firman Allah “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya (Al Maidah/5:2)”.

Kepada para dermawan yang telah bersedia menjadi donatur, YAH mengucapkan jazakumullah khairan, semoga infak yang diberikan menjadi sedekah jariyah, selalu dilimpahkan rezeki yang berkah dan Allah memberikan balasan yang lebih baik, Aamiin.

YAH pun menanti partisipasi dari dermawan lainnya untuk menjadi orang tua asuh agar program ini mampu mencakup lebih banyak anak-anak yang ingin mewujudkan impian mereka. (YAH)

BACA LAINNYA


Leave a comment