Kasus DD Padang Genting, Kantor Bank Bengkulu, dan Gedung Dinas Pendidikan Mangkrak di Kejari

NEWS - Selasa, 15 Juni 2021

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Kajari Seluma sudah tiga kali berganti, mulai dari Ardito, M Ali Akbar hingga Wuriadhi Paramita, namun sejumlah kasus dugaan korupsi yang mulai mencuat dalam kurun waktu 2017 dan 2018 tak kunjung selesai sampai saat ini.

Kasus yang dimaksud antara lain dugaan korupsi Dana Desa (DD) Padang Genting, dugaan korupsi pembangunan kantor Bank Bengkulu Cabang Tais, dan pembangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma.

Kejari Seluma beralasan ketiga kasus tersebut masih dilakukan pemeriksaan ulang dan juga masih menunggu hasil audit BPKP.

“Belum, saat ini kita masih melakukan pemeriksaan ulang untuk kasus DD Padang Genting. Untuk Bank Bengkulu dan Dinas Pendidikan masih menunggu hasil audit BPKP Provinsi Bengkulu,” kata Kasi Intel Arliansyah Adam, Selasa, 15 Juni 2021.

Tak hanya itu, kurangnya SDM yang dimiliki kejari pun menjadi faktor terhambatnya penanganan kasus tersebut.

“Karena memang kita kekurangan SDM sehingga mau tidak mau kita harus bersabar,” sebut Kasi Intel.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa penyelesaian kasus tidak bisa dilakukan secara gegabah. Karenanya tidak bisa dipastikan kapan kasus-kasus yang makrak tersebut selesai.

“Yang pastinya untuk kasus DD Padang Genting kita usahakan akan segera selesai. Namun tentu kita tidak berani menentukan kapan waktunya akan segera selesai,” pungkasnya.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA


Leave a comment