Kelola Infak ASN, Pemkab Seluma Gandeng Baznas dan Bank Bengkulu

NEWS - Rabu, 5 Mei 2021

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Pemerintah Kabupaten Seluma menjalin kerja sama pengelolaan infak ASN dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Seluma dan Bank Bengkulu Cabang Seluma. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman oleh Bupati Seluma Erwin Octavian dengan pihak baznas dan Bank Bengkulu, Selasa, 4 Mei 2021.

Kerja sama ini merupakan terobosan baru kepemimpinan Erwin yang ingin memaksimalkan infak atau sedekah dari ASN di lingkungan Pemkab Seluma. Yang pada prinsipnya dana yang terkumpul akan dikelola baznas dan penarikan infaknya dilakukan Bank Bengkulu.

“Nanti seluruh ASN tidak perlu mentransfer uang tersebut lantaran sudah ditarik langsung oleh pihak Bank bengkulu,” kata Erwin.

Dengan demikian penarikan infak akan lebih efisien dan efektif. Karena bendahara masing-masing OPD tidak perlu repot untuk menagih ke setiap ASN, lantaran secara otomatis ditarik langsung oleh Bank Bengkulu saat gajian.

Kerja sama ini juga sebagai dasar bagi Bank Bengkulu untuk memotong langsung gaji ASN dengan besaran infak yang variatif. Terbesar Rp 100 ribu khusus pejabat eselon II.

“Infak sedekah yang diambil dari seluruh ASN tersebut akan dikelola langsung oleh baznas, yang nanti akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan, dan terpenting adalah untuk membantu masyarakat Seluma yang sedang membutuhkan,” demikian Erwin.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA


Leave a comment