Dampingi Tiga Jenderal, Herwan Antoni Tinjau Lokasi TMMD

NEWS - Rabu, 7 Oktober 2020

Konten ini di Produksi Oleh :

Dampingi Tiga Jenderal, Herwan Antoni Tinjau Lokasi TMMD

GARUDA DAILY – Pjs Bupati Lebong Herwan Antoni beserta rombongan mendampingi Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayor Jenderal Bambang Ismawan melakukan pengawasan dan evaluasi dengan meninjau langsung lokasi TMMD ke-109 di Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Herwan menyampaikan bahwa melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pemkab Lebong berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung Desa Sebelat Ulu dan Desa Sungai Lisai sampai selesai.

“Program ini merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama yang sudah ditandatangani dengan pihak Taman Nasional Kerinci Sebelat. Sekarang sudah dibangun jalan sepanjang 15 kilometer dengan lebar 3 meter. Tahun 2019 Pemkab Lebong anggarkan 1,2 miliar. Tahun 2020 ini, meskipun di tengah pandemi Covid-19 tetap dianggarkan 1,5 miliar. Untuk tahun 2021, dalam RAPBD telah kita usulkan 2,5 miliar,” ungkap Herwan.

Lanjutnya, tahun ini merupakan tahun keempat dari penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut. Ia berharap pembangunan infrastruktur yang akan membuka keterisolasian daerah tersebut segera bisa rampung.

“Kami berharap pada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga apa yang telah kita bangun ini. Selain itu, mari kita jaga kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Sebelat ini dengan baik. Supaya ekosistemnya tetap terjaga,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam II Sriwijaya Brigjen Henra Hari Sutaryo, Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu Brigjen Yanuar Adil, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Kajari Lebong Fadil Regan, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lebong. [Dwa212/Adv]

Dampingi Tiga Jenderal, Herwan Antoni Tinjau Lokasi TMMD
BACA LAINNYA


Leave a comment