JMSI Berkibar di Jambi

NEWS - Minggu, 16 Februari 2020

Konten ini di Produksi Oleh :

JMSI Jambi

GARUDA DAILY – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) berkibar di Jambi, salah satu provinsi dari 21 provinsi yang mendeklarasikan JMSI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 November 2020, sehari sebelum Hari Pers Nasional (HPN).

Baca juga Ketika 21 Provinsi Deklarasikan JMSI

Doddi Irawan dari Infojambi.com ditunjuk sebagai Plt Ketua, Bahara Jati dari Aksesjambi.com sebagai Plt Wakil Ketua, Maskun Sopwan dari Jambiline.com sebagai Plt Sekretaris, dan Husnul dari Nuansajambi.com sebagai Plt Bendahara.

Disampaikan Doddi, kepengurusan ini bertugas untuk menyusun program kerja, dan mensosialisasikan kehadiran serta tugas-tugas JMSI di Jambi. Seperti mendorong dan membantu media siber anggotanya terverifikasi Dewan Pers, sehingga menjadi lebih profesional.

Di Jambi sendiri saat ini diperkirakan terdapat ratusan media siber.

“Perusahaan pers tidak cukup dengan hanya memiliki akta pendirian perusahaan. Masih banyak lagi regulasi yang harus dipenuhi, seperti kantor, peralatan kerja memadai dan kelayakan administrasi sesuai dengan aturan pemerintah,” ujar Doddi, Minggu, 16 Februari 2020.

Baca juga Mundur dari SMSI, 42 Media di Riau Mantap di JMSI

Diungkapkannya bahwa dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan media siber di Indonesia sangat cepat, yang jumlahnya mencapai 43 ribuan.

“JMSI siap membantu kawan-kawan pemilik media siber di Jambi menjadikan medianya sesuai standar Dewan Pers. Ini tugas bersama para pengurus, bukan cuma ketua,” ujar Doddi.

JMSI Jambi yang kini beranggotakan 20-an media siber, terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan memiliki komitmen untuk menjadikan medianya lebih profesional. Dengan harapan, profesionalnya media-media di Jambi, ikut memacu pembangunan dan perkembangan Provinsi Jambi.

Baca juga Bakul Purun Walikota Banjarmasin untuk JMSI

Sumber: JMSI Jambi
Editor: Doni S

BACA LAINNYA


Leave a comment