Dinahkodai Rohidin, Perolehan Kursi Legislatif Golkar Meningkat Signifikan

POLITIK - Rabu, 13 November 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Dinahkodai Rohidin, Perolehan Kursi Legislatif Golkar Meningkat Signifikan

GARUDA DAILY – Sukses Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menahkodai partai berlambangkan pohon beringin ini, diganjar penghargaan oleh DPP Golkar. Rohidin dinilai berhasil mendongkrak perolehan kursi caleg pada Pileg 2019.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada peringatan HUT Golkar ke-55 di Jakarta, 6 November lalu. Selain Bengkulu, DPD Golkar Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan Papua Barat juga mendapatkan penghargaan atas prestasi pada Pemilu 2019 tersebut.

Diungkapkan Airlangga, penghargaan itu diberikan kepada pengurus daerah sebagai bentuk penghargaan bagi kader dan pimpinan di daerah atas perannya memberikan kemenangan bagi Golkar di Pileg 2019. Juga untuk mendorong kader-kader Golkar lainnya untuk memberikan dedikasi dan karya terbaik bagi partai.

Atas capaian ini, Rohidin tak jumawa, baginya perolehan pada Pileg 2019 lalu adalah berkat kerja-kerja kolektif.

“Ya alhamdulillah DPD Golkar Bengkulu dinilai berprestasi dalam Pemilu Serentak 2019 lalu. Penghargaan itu kita dapatkan berkat kerja kolektif seluruh jajaran, baik kader, pengurus maupun simpatisan. Kita pantas bersyukur,” kata Rohidin di Bengkulu, Selasa, 12 November 2019.

“Tentunya kita berharap kader Golkar yang berhasil memperoleh kepercayaan masyarakat, bisa memberikan karya terbaiknya untuk kemajuan daerah. Kemudian, penghargaan yang kita dapat, juga menjadi tanggung jawab agar kita tetap solid pada pemilu selanjutnya,” sambung Rohidin.

Seperti diketahui, Golkar Bengkulu memperoleh jumlah kursi cukup signifikan, bahkan berhasil mengirimkan satu kadernya ke DPR RI, yakni Mohammad Saleh, yang pada pemilu sebelumnya Golkar gagal mendudukkan kadernya.

Di DPRD Provinsi Bengkulu, Golkar mampu mendapatkan 7 kursi dari periode sebelumnya 5 kursi. Di Kabupaten Kaur, Golkar berhasil meningkatkan jumlah kursi yang sebelumnya 3 menjadi 6. (Red)

BACA LAINNYA


Leave a comment