Final, Golkar Tunjuk Juhaili Jadi Waka I DPRD Bengkulu Utara

NEWS - Rabu, 16 Oktober 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Sonti Bakara, Aliantor Harahap dan Juhaili

GARUDA DAILY – Setelah sempat terjadi penundaan pengumuman dan pengusulan posisi Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara, karena dinilai masih ada konflik internal di tubuh Partai Golkar, akhirnya hari ini, Rabu, 16 Oktober 2019, DPD Partai Golkar Bengkulu Utara final mengusulkan Juhaili sebagai Wakil Ketua I.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara sementara Sonti Bakara, di mana surat rekomendasi pengusulan tersebut disampaikan langsung Ketua Golkar Bengkulu Utara Aliantor Harahap.

“Bahwasanya kemarin kita sudah umumkan dan usulkan calon ketua dan calon wakil ketua II, sekarang berdasarkan surat yang ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Pak Aliantor Harahap selaku Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara, kita umumkan posisi wakil ketua I dan secepatnya akan kita sampaikan pada Pak Bupati Bengkulu Utara dan untuk selanjutnya diusulkan ke pak gubernur,” ujar Sonti.

Ditambahkannya, meskipun pengusulan calon pimpinan definitif DPRD Bengkulu Utara tidak berbarengan, namun untuk pengesahan serta pelantikan akan dilaksanakan serentak.

“Mengingat agenda kita di DPRD Bengkulu Utara cukup menumpuk, terutama pembahasan RAPBD 2020, kami minta Gubernur Bengkulu untuk secepatnya mengesahkan pimpinan definitif DPRD Bengkulu Utara, meskipun tidak diusulkan berbarengan, mudah-mudahan pengesahan dan pelantikan pimpinan definitif DPRD Bengkulu Utara akan dilaksanakan serentak dalam minggu ini, rencananya hari Jumat,” terang Sonti.

Baca juga Yuk Pahami, Ini Ketentuan Komite Sekolah Dilarang Lakukan Pungutan

Sementara itu, Aliantor menegaskan bahwa surat penunjukan Juhaili merupakan keputusan final.

“Yang jelas kita hormati dan taat atas seluruh proses serta keputusan DPP Partai Golkar yang telah menunjuk saudara Juhaili sebagai unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara. Beliau (Juhaili) adalah kader terbaik Partai Golkar Bengkulu Utara. Kemarin hanya kesalahpahaman, tidak bermaksud menarik ulur, saya selaku Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara bertanggung jawab atas adanya kesalahan administrasi kemarin, setelah kita klarifikasi persoalan tersebut dengan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu serta DPP Partai Golkar dan tidak ada permasalahan. Surat pengantar rekomendasi penetapan saudara Juhaili selaku unsur pimpinan saya tanda tangani dan serahkan langsung. Surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang menetapkan saudara Juhaili sebagai unsur pimpinan ini keputusan final, jadi kita harus dukung,” tutur Aliantor. [Dwa212]

BACA LAINNYA


Leave a comment