Khairunisa Helmi Dilantik Jadi Ketua PKK Kota Bengkulu

NEWS - Kamis, 11 Oktober 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

Posted on 11/10/2018

GARUDA DAILY – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin melantik Khairunnisa Helmi menjadi Ketua TP PKK Kota Bengkulu Periode 2018-2023, di Balai Kota Bengkulu, Kamis 11 Oktober 2018. Sama dengan sang suami, ini kali kedua Khairunisa menjabat Ketua TP PKK.

Derta Wahyulin dalam kata sambutannya mengatakan, TP PKK merupakan mitra pemerintah dengan gerakan 10 program pokok. Yakni penghayatan pengalaman Pancasila, gotong royong, sandang, pangan, perumahan dan tata plasma rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Begitu banyak program yang menjadi tugas PKK, di sisi lain gerakan PKK adalah kerja sosial, untuk itu diperlukan kerelawanan dan keikhlasan dari semua kader PKK dalam menjalankan kegiatan dalam upaya mensejahterakan keluarga,” kata Derta.

Sementara itu juga disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, agar program-program pemerintah yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat dapat melibatkan TP PKK.

“PKK juga berperan dalam pembangunan dalam Kota Bengkulu, seperti penataan pasar yang bekerjasama mulai dari walikota dan seluruh anggota OPD, kami berharap PKK berperan dalam menggalakkan untuk membeli kebutuhan di dalam pasar,” kata Dedy. [9u3/Adv]

BACA LAINNYA


Leave a comment