9611 Kartu Tani Dibagikan

NEWS - Sabtu, 28 Maret 2020

Konten ini di Produksi Oleh :

Pembagian Kartu Tani di Bengkulu Selatan

GARUDA DAILY – Sebanyak 9.611 Kartu Tani dibagikan Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Manna, yang dihadiri langsung Bupati Gusnan Mulyadi. Kartu tani diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam pengambilan pupuk bersubsidi.

“Kartu tani ini sekaligus juga berfungsi sebagai ATM. Harapan kami, jangan hanya memanfaatkan ATM-nya saja, tapi manfaatkan juga peluang pinjaman modalnya dengan bunga yang ringan, yakni Kredit Usaha Rakyat atau KUR,” kata Gusnan.

Lebih lanjut, Dinas Pertanian akan terus mengupdate data penerima, hingga seluruh petani di Bengkulu Selatan memiliki kartu tani.

“Update data terakhir berdasarkan ERDKK, saat ini sudah ada 24 ribuan petani yang terdata untuk diterbitkan kartu tani, namun saat ini baru 9.611 yang sudah siap didistribusikan,” kata Kabid Sapras Dinas Pertanian Edi Siswanto.

Melalui kartu tani ini nanti, diharapkan penyaluran pupuk ke petani akan lebih tertib dan tepat sasaran.

“Ke depannya, untuk tebus pupuk subsidi harus menunjukkan kartu tani. Cukup gesek kartu tani, akan muncul nama petani dan kuota pupuk yang tersedia untuk yang bersangkutan,” ungkapnya. (Dv)

BACA LAINNYA


Leave a comment