2020, Badan Jalan Pasar Seluma ke Rawa Indah Ditinggikan

NEWS - Selasa, 17 Desember 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi saat menghadiri acara pelantikan kades terpilih se-Kabupaten Seluma

GARUDA DAILY – Kendati anggaran banyak tersedot ke pelaksanaan Pilkada Serentak Bengkulu 2020, termasuk juga membebankan APBD Provinsi Bengkulu. Namun sejumlah infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Seluma tetap akan dibangun pada tahun 2020 nanti.

Antara lain, rehab jalan sepanjang 1 Km dari jembatan Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan ke Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo dengan nilai Rp4 miliar.

“Itukan jalan dari Pasar Seluma ke Rawa Indah sering banjir, nanti dilakukan peninggian badan jalan agar tidak banjir lagi,” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi saat menghadiri acara pelantikan kades, di Balai Adat Ampar Gading, Selasa, 17 Desember 2019.

Baca juga 79 Kades Terpilih Dilantik, Bundra: jangan terpikat dana desa

Selain itu, lanjut Jonaidi, jalan dari Desa Sendawar ke Maras dipastikan tuntas tahun 2020 nanti. Sehingga seluruh link jalan provinsi di Kabupaten Seluma dipastikan akan mulus.

“Jalan dari Sendawar ke Maras sepanjang 2,5 Km dipastikan tuntas di tahun 2020 nanti, anggarannya sudah dialokasikan di APBD Provinsi,” ungkap Jonaidi.

Tahun 2019 ini, dua titik jalan di Simpang Tiga Durian Bubur ke Pasar Talo sepanjang 5 Km dan jalan Desa Sendawar ke Maras dengan panjang 4 Km telah dibangun. Kedua jalan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp27,8 miliar, masing-masing Rp14,9 miliar dan Rp12,9 miliar.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA


Leave a comment