Ustaz Muhammad Arifin Ilham Pimpin Doa 10 Juta Umat untuk Negeri

Posted on 10/11/2018

GARUDA DAILY – Ustaz Muhammad Arifin Ilham pimpin Doa 10 Juta Umat untuk Negeri di Masjid At Taqwa, Anggut, Kota Bengkulu, yang dipadati ribuan umat muslim. Doa 10 Juta Umat juga berlangsung di rumah-rumah ibadah umat kristiani, buddha dan hindu, Sabtu 10 Oktober 2018.

Banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu alasan Pemerintah Kota Bengkulu menggelar kegiatan 10 Juta Umat Doa untuk Negeri. Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan bencana yang akhir-akhir ini melanda Indonesia tidak hanya menjadi ujian bagi warga yang terdampak bencana, tapi juga menjadi duka bersama rakyat Indonesia.

“Karena itu dibutuhkan gerakan untuk saling mendoakan. Mudah-mudahan dengan doa 10 juta umat 10 November ini menjadi asbab perekat negeri dan kebaikan bangsa. Sehingga Allah SWT jauhkan segala musibah di Indonesia,” kata Helmi.

Ia mengibaratkan bahwa segala bentuk bencana yang terjadi adalah kegelapan. Menurutnya, suatu kegelapan hanya dapat dihilangkan dengan cahaya. Cahaya yang dimaksud adalah doa-doa umat yang ditujukan untuk kebaikan negeri.

“Karenanya bukan hanya umat Islam yang berdoa, tetapi juga seluruh agama yang dipusatkan di tempat ibadah masing-masing agama,” tuturnya.

Lebih lanjut, doa bersama 10 juta umat ini diharapkan dapat mempersatu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Indonesia dijauhkan dari bencana.

“Mudah-mudahan dengan doa 10 juta umat 10 November nanti menjadi asbab kebaikan bagi kita semua. Allah SWT jauhkan segala musibah di Indonesia, Allah berikan hidayahnya kepada seluruh laki-laki untuk senantiasa Salat Berjamaah, Allah berikan hidayahnya kepada seluruh wanita untuk menutup auratnya secara sempurna, Allah berikan kemudahan bagi seluruh anak kita untuk menjadi penghafal Alquran. Pada akhirnya kita diberikan hidayah untuk menjalankan perintah Allah SWT dan Sunnah Rasul serta kita semua diberi hidayah untuk terus mengucapkan Laa ilaaha illallaah,” kata Helmi.

Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk mengajak seluruh umat NKRI kembali ke rumah ibadah masing-masing.

“Umat Islam berdoa di masjid, umat Kristen di gereja, begitu juga umat beragama lainnya, bersama-sama mendoakan NKRI agar diberi keselamatan,” tandas Helmi.

Sementara itu, kucuran air mata menghiasi zikir dan doa dalam kegiatan 10 Juta Umat Untuk Negeri di Masjid Akbar At Taqwa.

“Langit, bumi, alam semesta, galaksi, bahkan sel-sel terkecil di bumi ikut mendoakan umat, terlalu banyak yang tidak diketahui yang ikut berzikir dan mendoakan umat manusia,” kata Arifin Ilham.

Ia juga mengingatkan, Allah SWT sangat mencintai hambaNya walaupun hambaNya bergelimang dosa. Bahkan Allah SWT memberikan bencana bertubi-bertubi pun terkadang umat tidak bertaubat. Tak henti-hentinya kebesaran Allah SWT untuk memberikan kesempatan untuk umatNya di dunia.

“Kita doakan kebaikan untuk negeri. Saat ini jutaan umat mendoakan demi kebaikan bangsa,” ujarnya.

Kegiatan yang digagas Walikota Helmi Hasan ini juga menarik simpati banyak pihak. Setidaknya 30 jenderal purnawirawan turut hadir dalam kegiatan ini. Seperti Komjen Pol (Purn) Anton Bachrul Alam (Mantan Irwasum Polri dan mantan Kapolda Jawa Timur), Mayjen TNI (Purn) Indra Hidayat (Mantan Kepala Staff Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) dan Mantan Asops Panglima TNI), Letnan Jendral TNI Mar (Purn) Suharto (Mantan Komandan Korps Marinir, Mantan Komandan Datasemen Mabes ABRI dan Mantan Wakil Gubernur AAL), Marsekal Muda TNI (Purn) Sugiharto (Mantan Deputi Bidang Pengembangan Setjen Wantannas dan Mantan Gubernur AAU). [9u3/Adv]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *