×

Tersangka, Habib Bahar: jangankan hanya di penjara, nyawa saya murah harganya demi Indonesia

Posted on 07/12/2018

Habib Bahar bin Smith/Foto Fb NM-Cahyaa

GARUDA DAILY – Pendiri Majelis Pembela Rasulullah Habib Bahar bin Smith resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kamis 6 Desember 2018.

Terhadap kasus yang sedang menderanya, Habib Bahar meminta para pendukungnya untuk tetap tenang dan menjalani aktifitas seperti biasa.

“Oleh karenanya kalau saya ditangkap, di penjara, tetap tenang saja seperti biasa, pada jamaah pengajian malam Selasa kalau saya ditangkap, di penjara, walaupun nanti saya tidak ada pengajian harus tetap jalan,” imbau Habib Bahar dalam video di Youtube berjudul TERSANGKA!! ~ PESAN “HABIB BAHAR” BIKIN MER1ND1NG.. yang diunggah akun Islam Peace 212, 6 Desember 2018.

Masih dalam video yang sama, Habib menegaskan para pendukungnya untuk tidak berbuat kerusuhan, sebab dalam ceramah yang dilaporkan itu, dirinya membela rakyat yang susah, membela rakyat yang miskin dan membela pribumi Indonesia.

“DEmi rakyat yang susah, demi rakyat yang miskin, demi rakyat yang kelaparan, demi rakyat yang dizalimi, demi saudara-saudara Islam yang dizalimi, jangankan hanya di penjara, nyawa saya, jiwa saya, darah saya, murah harganya. Demi Indonesia dan demi umat Islam, oleh karenanya biarkan saya yang hancur, saya yang binasa, saya di penjara, asalkan bangsa tetap utuh, Bhinneka Tunggal Ika tetap utuh dan Pancasila tetap utuh,” tegas Habib Bahar.

“Puji Allah, Allah tidak buta, Allah SWT tidak tuli, yang benar pasti akan menang dan yang salah pasti akan diberikan kekalahan oleh Allah SWT,” terus Habib Bahar, yang langsung dijawab “AAmiin” para jemaah.

Bagi Habib Bahar, penjara dan kerangkeng besi itu bukan lah suatu kekalahan.

Sebelumnya, Habib Bahar dilaporkan terkait isi ceramahnya yang dinilai menghina Presiden RI Joko Widodo. Usai menjalani pemeriksaan, dia ditetapkan tersangka kasus dugaan diskriminasi ras dan etnis. Namun Habib Bahar tidak langsung ditahan karena dinilai kooperatif dan beberapa pertimbangan penyidik lainnya. [9u3]

Sumber berita: Video Youtube TERSANGKA!! ~ PESAN “HABIB BAHAR” BIKIN MER1ND1NG.. klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *