×

Beredar di Medsos Dukungan Muhammadiyah ke Rohidin, ini kata Dempo

Kiri: Dempo Xler. Kanan: Surat dukungan PWM Bengkulu ke DPP PAN, terkait dukungan Pilgub Bengkulu 2020

GARUDA DAILY – Beredar di media sosial surat dukungan bernuansa politis dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bengkulu ke Gubernur Rohidin Mersyah yang ditujukan ke Ketua Umum PAN. Inti surat tersebut mendukung pencalonan Rohidin pada Pilgub Bengkulu 2020.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari PAN, Dempo Xler, saat dimintai tanggapan mengenai hal ini mengaku, juga mengetahui surat itu dari medsos. Menurutnya hal ini merupakan persoalan internal kedua organisasi Muhammadiyah tersebut.

“Memang saya baru baca di medsos, PWM Muhammadiyah dan Aisyiyah mengirim surat ke DPP PAN, intinya meminta untuk mengusung Rohidin. Pertama, inikan hak internal mereka sebagai ormas, saya tidak bisa ikut campur. Kaitannya dengan PAN, Muhammadiyah itu orang tua PAN, PAN lahir dari rahim Muhammadiyah, PAN lahir dari kader Muhammadiyah, kita hormati itu, apapun alasannya inikan bagus untuk Rohidin,” tutur Dempo, Kamis, 24 Oktober 2019.

Baca juga Mempertanyakan Izin Helmi ke Luar Negeri

Lanjut Dempo, akan lebih baik jika Rohidin tidak hanya didukung organisasi Muhammadiyah saja, tapi organisasi lainnya, seperti NU atau Walubi.

“Kalau memang Rohidin didukung oleh beberapa ormas bagus juga dong, misalnya ada NU, Walubi juga, artinya jangan cuma Muhammadiyah,” lanjut Dempo.

Saat ditanya apakah Rohidin benar merupakan warga Muhammadiyah? “Saya belum pernah lihat KTA beliau, mungkin dia punya hubungan khusus lah dengan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Penulis: Kelvin Aldo

Composite Start
Loading...
Composite End
Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *