100 ribu Jemaah Diprediksi Hadiri Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad

Posted on 02/11/2018

Ustadz Abdul Somad (UAS) di Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu/Foto Fb

GARUDA DAILY – Istighosah dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS), Senin 5 November 2018, diprediksi akan dihadiri hingga 100 ribu jemaah. Sekaligus mengawali kemeriahan rangkaian kegiatan HUT Emas ke-50 Provinsi Bengkulu.

Baca Polda Bengkulu Kerahkan Ribuan Personel Amankan Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad

Memeriahkan hari jadi Provinsi Bengkulu ke-50 (Bengkulu Emas Bumi Rafflesia), Pemprov Bengkulu mempersiapkan berbagai kegiatan menarik dan spektakuler bahkan beberapa di antaranya bertaraf nasional.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, melalui momen ini berbagai event yang di dalamnya mengeksplore sekaligus mempromosikan potensi unggulan daerah, kegiatan bersifat kebersamaan serta dirangkai dengan berbagai hiburan rakyat Bumi Rafflesia. Khusus eksplore dan promosi potensi unggulan daerah, pemprov akan menggelar launching investasi dan komoditi ekspor produk unggulan.

“Sesuai dengan tema besar yang kita usung, prinsipnya Bengkulu ini akan maju kalau sumber daya alamnya kita kelola dengan produktif, kemudian potensi yang ada kita promosikan secara massif, baik level nasional maupun internasional dan pembinaan ke masyarakatnya berjalan bagus,” terang Rohidin, Jumat 2 November 2018.

Khusus pelaksanaan Istighosah dan Tabligh Akbar bersama UAS yang di pusatkan di halaman Masjid Baitul Izzah Bengkulu, yang di dalamnya terkandung unsur kebersamaan, silaturahmi, semangat keagamaan dan hiburan masyarakat Bengkulu, Rohidin berharap seluruh masyarakat bisa hadir dan bersama mengikuti acara ini secara tertib serta menjaga kekhidmatan.

“Ini persiapannya Alhamdulillah sudah matang. Dengan estimasi jumlah jamaah yang hadir lebih dari 50 bahkan 100 ribu orang lebih, saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Bertajuk “Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Provinsi Bengkulu Yang Berkemajuan”, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain dihadiri unsur pemerintah pusat, Bengkulu Expo dan Festival Pesisir Pantai Panjang 2018 juga akan dihadiri oleh perwakilan empat negara, yaitu Singapura, Bulgaria, Rusia dan Korea.

“Dengan dihadiri empat negara, ini kita tonjolkan betul adalah Festival Dol yang mengkonfigurasi dengan kesenian 4 negara tersebut,” jelas Rohidin.

Kemudian lanjutnya, festival ini memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak muda Bengkulu, tampilan 100 musisi Bengkulu dan bersama dengan para pemuda terbaik Bumi Rafflesia yang telah tampil dan berprestasi pada ajang KDI dan Liga Dangdut. [9u3/MC]

Berikut 12 Event Bengkulu Emas Bumi Rafflesia 2018:

  1. Istighosah dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad
  2. Seminar Nasional “Pembangunan Infrastruktur Transportasi”
  3. Launching Investasi dan Komoditi Ekspor Produk Unggulan
  4. Festival Pesisir Pantai Panjang dan Bengkulu Expo
  5. Peresmian Dekranasda dan Lomba Kuliner
  6. Upacara Peringatan HUT Ke-50 Provinsi Bengkulu
  7. Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengkulu dalam rangka Peringatan HUT Ke-50 Provinsi Bengkulu
  8. Malam Syukuran dan Ramah Tamah HUT Ke-50 Provinsi Bengkulu
  9. Perayaan HUT Emas Provinsi Bengkulu di Jakarta
  10. Festival dan Pemilihan Duta Bukit Kaba
  11. Perlombaan Olahraga
  12. Launching Implementasi Aplikasi Simda Perencanaan Terintegrasi Simda Keuangan
1 Comment
  • Alhamdulillah
    Alllahu Akbar 3x

    UAS cawapres yg tidak jadi

    namun beliu tetap mendukung capres yg di inginkan mayoritas rakyat di negeri ini

    Amien

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *