×

Pilkada Seluma: Suparto Maju, Bundra Minta Pilih Putra Daerah

Bundra Jaya

GARUDA DAILY – Pilkada Seluma akan kembali digelar pada tahun 2020 mendatang, bahkan tahapannya sudah dimulai jelan akhir tahun ini. Sejumlah nama akan maju, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Salah satunya adalah Wakil Bupati Seluma saat ini, Suparto.

Suparto sudah menyatakan siap maju pada Pilkada Seluma 2020. Namun kader PDIP ini masih menunggu keputusan dari partai, apakah akan mengusung dirinya, atau justru mengusung figur lain.

“Kalau saya sudah siap, namun tetap menunggu DPP soalnya kitakan petugas partai. Mudah-mudahan DPP menugaskan saya untuk maju,” harap Suparto.

Lebih lanjut, Suparto akan mengikuti tahapan demi tahapan untuk maju sebagai calon Bupati Seluma.

“Nanti kita daftar dulu dan ikuti tahapan,” ujarnya.

Baca juga Niat Maju Pilkada Seluma, Suparto Berharap Dukungan Partai

Niatan figur Jawa ini untuk maju meneruskan estafet kepemimpinan Bundra Jaya, selaku Bupati Seluma, sepertinya tidak mendapat dukungan dari Bundra sendiri. Karena Bundra justru menginginkan estafet kepemimpinan tidak jatuh kepada orang yang bukan asli Seluma. Sebab menurutnya, banyak putra daerah yang mampu membawa Seluma untuk menjadi lebih baik.

“Saya mengharapkan, siapapun calon yang nomor satu (Cabup) carilah orang pribumi, dan jangan serahkan kabupaten kita ini pada orang yang bukan dari Seluma,” kata Bundra.

Lanjut Bundra, Seluma mulai dari perbatasan Bengkulu hingga perbatasan Bengkulu Selatan, mustahil tidak ada satu orang pun yang merupakan putra asli daerah yang tidak mampu menjadi seorang pemimpin.

“Dari Babatan hingga Alas, saya yakin ada putra daerah yang sanggup emban tugas sebagai bupati, karena putra daerah yang mengerti Kabupaten Seluma, wakil silahkan memilih dari luar, bisa suku apapun, asalkan bupati tetap asli orang Seluma,” demikian Bundra.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *