×

Irihadi, Suparto dan Edison kata Presidium

Tiga bacabup yang berpeluang maju Pilkada Seluma 2020

GARUDA DAILY – Salah satu anggota Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma (PPKS) Bustan Dali memberikan pandangannya terhadap tiga bakal balon bupati (Bacabup) yang berpeluang menjadi calon bupati pada Pilkada Seluma 2020 mendatang. Yakni, Sekda Seluma Irihadi, Wabup Seluma Suparto dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon.

Baca juga Anggaran Pilkada Naik Jadi 19 Miliar, KPU Seluma Belum Terima

Menurutnya, saat ini masyarakat Seluma lebih condong ke putra asli Seluma, sehingga dalam hal ini lebih diunggulkan. Meskipun Suparto juga tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Sekarang tinggal bagaimana mereka mencari wakilnya untuk maju pada Pilkada Seluma. Kuncinya ada pada wakilnya nanti,” tutur Bustan Dali belum lama ini.

Irihadi, lanjutnya, memiliki pengalaman di birokrasi, dan bisa dikatakan cemerlang dalam menata birokrasi Pemerintahan Daerah Seluma. Sementara Suparto punya pengalaman memenangkan pilkada bersama Bundra Jaya.

“Kalau untuk Suparto yang harus dicermati beliau didukung oleh suara Jawa, meskipun tidak sampai 40 persen dari mata pilih. Tapi jika semuanya suara Jawa mendukungnya dan ditambah masyarakat asli Seluma, maka Suparto bisa menjadi lawan yang berat pada Pilkada Seluma 2020 nanti,” kata Bustan Dali.

Baca juga Berat! Edison Simbolon

Adapun Edison dianggap berat untuk menang, sebab menurutnya, Edison hanya menguasai wilayah Kecamatan Sukaraja dan sekitarnya. Oleh sebab itu Edison harus pintar memilih pendamping. Wakilnya harus sosok yang tangguh dan punya basis massa yang banyak.

“Kalau Edison Simbolon juga masih berat. Harus pintar dalam memilih wakilnya. Kalau tidak, maka akan berat untuk bisa menang,” ujarnya.

Namun jauh lebih penting dari itu, Bustan Dali berharap setiap calon harus memiliki program pembangunan dan jelas arah pembangunannya seperti apa. Kemudian disampaikan ke masyarakat dengan terang benderang, sehingga masyarakat bisa menentukan pilihan yang tepat.

Penulis: Yedi Kustanto
Editor: Doni S

Composite Start
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *