×

Berat! Edison Simbolon

Bacabup Seluma Edison Simbolon/Facebook

GARUDA DAILY – Sejauh ini, tiga nama Bakal Calon Bupati (Balonbup) Seluma, yakni Irihadi, Suparto dan Edison Simbolon, digadang-gadang akan bersaing pada Pilkada 2020 mendatang. Namun dua nama yang disebut lebih dulu dinilai lebih diunggulkan, sementara Edison dianggap berat untuk menang.

Prediksi ini disampaikan eks anggota Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma (PPKS) Bustan Dali. Ia menilai Edison hanya menguasai wilayah Kecamatan Sukaraja dan sekitarnya, karenanya dipandang berat untuk memenangkan Pilkada Seluma.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Edison harus pintar memilih pendampingnya. Wakil Edison harus sosok yang tangguh dan punya basis massa yang banyak.

“Kalau Edison Simbolon juga masih berat. Harus pintar dalam memilih wakilnya. Kalau tidak, maka akan berat untuk bisa menang,” ujar Bustan.

Baca Edison-Yuli, Cabup-Cawabup Seluma?

Untuk diketahui, Edison Simbolon merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu. Dia politisi senior di Provinsi Bengkulu, pernah menjabat Wakil Walikota Bengkulu, anggota DPRD Seluma, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Edison saat ini juga pemegang tampuk kepemimpinan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu.

Edison menegaskan serius maju Pilkada Seluma. Baginya Seluma adalah tempat dirinya dibesarkan dan karena Seluma ia bisa seperti saat ini. Untuk itu Edison ingin kembali ke Seluma melanjutkan pengabdian.

Baca Edison Simbolon: orang kenal saya karena Seluma

Penulis: Yedi Kustanto
Editor: Doni S

Composite Start
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *