‘Utang’ Pilwakot Jadi Tantangan Helmi-Dedy

Posted on 24/09/2018

GARUDA DAILY – Paslon Nomor Urut 3 Helmi Hasan-Dedy Wahyudi resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Periode 2018-2023 oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin 24 September 2018, di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.17-6102 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Walikota Bengkulu.

Janji saat kampanye adalah utang yang harus dibayarkan, dengan telah dilantik dan diambil sumpah jabatan pasangan yang diinginkan warga kota ini, maka menjadi tantangan bagi Helmi-Dedy untuk segera mewujudkan itu.

Helmi Hasan yang di periode sebelumnya sukses merubah wajah kota ini mengatakan, telah menyiapkan program 100 hari setelah pelantikannya.

“Program 100 hari sudah kita susun. Kita meletakkan pondasi-pondasi pembangunan lima tahun ke depan,” tandasnya.

Baca Janji Kampanye Harus Ditepati

Sementara itu, Plt Gubernur menyampaikan pesan sinergisitas.

“Terutama tentu pesan sinergisitas, bahwa kota itu beranda utama Bengkulu, kota itu barometer utama pembangunan Bengkulu, maka semua aktivitas level provinsi otomatis kota itu menjadi tuan rumah, maka infrastruktur perkotaan kita bangun secara bersinergi, provinsi memegang tata ruang peruntukan kawasan dan sebagainya, perizinan, IMB dan sebagainya itu masih kewenangan kota,” kata Rohidin. [Nd3]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *