Lanjutkan Program Pro Rakyat

Posted on 24/09/2018

GARUDA DAILY – Usai dilantiknya Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi selaku Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Periode 2018-2023, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain berharap penataan kota menjadi lebih baik serta program yang menyangkut rakyat berjalan lagi.

Baca Helmi-Dedy Masih Tunggangi Mobnas Lama

“Harapannya kan program-program yang menyentuh kepentingan rakyat banyak itu dilanjutkan, sambil kemudian menambahkan program-program lain demi mengembangkan kota ini jauh lebih baik,” kata Teuku, Senin 24 September 2018.

Seperti program Samisake. Menurut Teuku itu bisa dilanjutkan, seperti apa konsepnya bisa apa saja, yang penting bahwa akses rakyat untuk kredit murah bisa terpenuhi, karena selama ini hal tersebut belum mampu dipenuhi bank konvensional.

“Konsepnya kita serahkan ke pemerintah kota, seperti apa disusunnya, apakah namanya tetap samisake ataukah namanya berubah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Teuku, proses pemberian kredit harus benar-benar selektif, supaya tepat sasaran.

“Jelas bahwa yang kita inginkan adalah rakyat kecil yang mau usaha, yang mau memperbaiki nasibnya dengan memperoleh akses kredit yang dianggarkan APBD,” ungkapnya.

Masih kata Teuku, sudah saatnya pemerintah provinsi dan kota duduk bersama membahas tentang kawasan Pantai Panjang. Sebab masih adanya tumpang tindih kepemilikan aset.

Baca ‘Utang’ Pilwakot Jadi Tantangan Helmi-Dedy

“Oleh karena itu harus duduk bersama, karena sebagian asetnya punya provinsi, sebagiannya punya kota, dan masing-masing menyatakan punya kewenangan, punya hak terhadap akses pantai itu,” pungkasnya. [Nd3]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *