×

Setiap Langkah, Tiga Pesan Ayahanda Jadi Prinsip Hidup

Kebersamaan Bambang Hermanto dan sang kakak, almarhum Nurman Sohardi

GARUDA DAILY – Usai menempuh pendidikan di Pagar Dewa, Kota Bengkulu, Bambang Hermanto, S.Sos, MM, melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pasundan Bandung, Jawa Barat. Di sini ia benar-benar memulai kehidupan yang mandiri, meski hal itu memang sudah ditanamkan sejak dini, dan di setiap langkahnya Ketua Gakeslab Provinsi Bengkulu ini selalu ingat tiga pesan ayahanda.

“Ayah saya berpesan tiga hal, kalau mau sukses katanya harus jadi orang yang berpendidikan, pintar dan cerdas, kalau pintar InsyaAllah sukses. Kedua nyontoh, kalau orang bikin warung dan sukses, kita contoh bikin warung juga dan contoh juga kesuksesannya. Kalau tidak punya keduanya, harus pandai bergaul, InsyaAllah sukses. Ayah saya bilang dia tidak pintar, dia tidak nyontoh, tapi dia pandai bergaul,” kata Bambang.

Baca juga Sektor Kesehatan dan Pendidikan Jadi Prioritas Bambang Hermanto

Bermodalkan pandai bergaul saat kuliah, meski dengan dana seadanya, Bambang berhasil menyelesaikan studinya. Tidak hanya sukses akademis, ia juga aktif berorganisasi, bergabung di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), terpilih menjadi Ketua HIMA Fisipol Universitas Pasundan Bandung dan Ketua Forum Peduli Bandung.

Saat kembali ke Bengkulu, Owner Menara Bayen Group ini juga aktif di sejumlah organisasi. Menjadi Ketua DKM Istiqlal Lingkar Barat, Ketua Gakeslab Provinsi Bengkulu dua periode, Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Bengkulu, dan teranyar ia dipercaya mengemban amanah menjadi Ketua Ikatan Alumni SMAN Tiga Pagar Dewa.

Baca juga Bambang Hermanto Tak Ingin Perjuangan Nurman Sohardi Terhenti

Soal karir, terbilang moncer, memulai karir sebagai Manajer Marketing di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang valas dan Supervisor Asuransi Bakri Life di Bandung, sebelum menjadi Direktur PT Faisal Anugerah Bengkulu. Kini Bambang memiliki beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, dirinya merupakan Owner PT Keraton Bayen Sakti, PT Samudera Farma, PT Menara Bayen Alkesindo, PT Istana Juda Medika dan Owner Menara Bayen Group.

Capaian ini, lanjut Bambang, karena dia selalu mengingat pesan ayahanda. “Tiga hal itulah yang kemudian jadi prinsip hidup saya di setiap langkah saya,” ujar Bambang. [9u3]

Baca juga Bambang Hermanto, Bikin Hanura Lebih Bertaji di Dapil II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *