×

Helmi Hasan: Ayo Adik Sanak Ikuti Lomba Video Kreatif “Hidayah City Video Competition”

Lomba Video Kreatif “Hidayah City Video Competition”

GARUDA DAILY – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar Lomba Video Kreatif “Hidayah City Video Competition” dengan tema “300 Tahun Kota Bengkulu, Bahagia dan Religius”. Sebuah kompetisi yang mengajak warga masyarakat, tidak hanya Kota Bengkulu, tapi juga se-Provinsi Bengkulu, khususnya generasi milenial, untuk memvisualkan kebaikan-kebaikan yang ada di Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menyambut baik ide terselenggaranya kegiatan ini mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyukseskan dan mengikuti Lomba Video Kreatif “Hidayah City Video Competition”.

“Alhamdulillah, adik sanak warga Kota Bengkulu tercinta, selamat ulang tahun ke-300, tanggal 17 Maret nanti, kota yang kita cintai ini, kota yang bersejarah, akan merayakan ulang tahun ke-300, oleh karena itu, mari kita sukseskan sebuah acara, 300 detik video mengenai kebaikan-kebaikan Kota Bengkulu, ayo ikuti acara ini, videokan kejadian-kejadian, kebaikan-kebaikan, yang ada di sekeliling kita, yang ada di Kota Bengkulu ini,” imbau Helmi.

Melalui kegiatan yang diinisiasi Tim Kreatif Media Siber GARUDADAILY.com, OTeWe Productions ini, Helmi mengajak semua pihak untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan, agar dunia tahu bahwa Kota Bengkulu adalah kota hidayah yang penuh akan kebaikan-kebaikan.

“Agar dunia tahu Kota Bengkulu adalah kota hidayah, Kota Bengkulu adalah kota kebaikan, maka tidak ada manusia di Kota Bengkulu, tidak ada manusia di dunia ini, yang tidak mau datang ke Kota Bengkulu, sukses lomba video kreatif, visualkan kebaikan-kebaikan selama 300 detik, semoga apa yang kita lakukan ini, bisa menjadi asbab kebaikan bagi Kota Bengkulu tercinta, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” demikian Helmi. (Adv)

Tonton videonya juga ya (Jangan lupa Subscribe, Like dan Share)

Lihat juga Lomba Video Kreatif “Hidayah City Video Competition” Warnai HUT Kota Bengkulu

Berikut syarat dan ketentuan lomba:

1. Buat video kreatif dengan durasi maksimal 300 detik, diupload ke YouTube. Buat juga teaser 60 detik atau clip 30 detik untuk diupload ke Instagram. Video harus sesuai tema, kreatif, karya sendiri dan belum pernah diikutkan lomba.

2. Materi video bisa rangkaian acara HUT Kota Bengkulu, khusus acara puncak HUT, yakni Tablig Akbar dan Jambore 300 ribu Pemuda Hijrah di Masjid At-Taqwa jadi materi video yang diutamakan. Materi video lainnya, bisa wisata, kuliner, seni budaya, UMKM, program Pemerintah Kota Bengkulu, geliat pembangunan khususnya infrastruktur, kisah-kisah inspiratif dan semua kebaikan-kebaikan yang ada di Kota Bengkulu, atau kreasikan sendiri sesuai tema.

3. Bentuk video bebas, bisa dokumenter, vlog, film pendek, parodi dan bentuk video kreatif lainnya.

4. Upload video ke akun YouTube dan Instagram yang didaftarkan, pakai Tagar #otewebengkulu, #bengkulukotakebaikan, #300tahunkotabengkulu dan #bahagiadanreligius. Video juga diserahkan ke panitia, untuk diupload ke akun resmi Pemerintah Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, OTeWe Productions dan Garuda Daily. Share video kamu sebanyak-banyaknya, juga undang teman-teman mu untuk share, like dan komentari video kamu.

5. Video diupload dan diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 23 Maret 2019. Proses penilaian video sejak diupload sampai tanggal 31 Maret 2019. Indikator penilaiannya, kreatifitas, kesesuaian tema, reaksi publik dan jumlah like.

6. Pemenang lomba akan diumumkan tanggal 1 April 2019. Pemenang lomba mutlak keputusan panitia penyelenggara berdasarkan indikator penilaian. Dan para pemenang berhak membawa pulang total hadiah 12 juta, plakat/trophy dan sertifikat.

Juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara kedua Rp3,5 juta dan juara ketiga Rp2 juta. Tiga video favorit akan mendapatkan masing-masing Rp500 ribu. Untuk pendaftaran gratis dan terbuka luas untuk umum. Info pendaftaran hubungi 08117329789 (whatSapp).

Nah, tunggu apo lagi adik sanak, bikin video kreatif sesuai tema, ditunggu sampai 23 Maret 2018, jadilah pemenang lomba dan rebut hadiah jutaan rupiah. Mela kito “Visualkan 300 Detik Kebahagiaan di Kota Bengkulu”. Ditunggu ya video kreatifnya.

Penulis: Doni S

Tonton juga video lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *