×

Warga Klaim Lahannya Belum Dibebaskan, Pemkab Seluma Minta Bukti

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi

GARUDA DAILY – Disampaikan Sekda Seluma Irihadi bahwa Pemkab Seluma tidak merasa keberatan jika aset daerah dipinjam pakai atau dimanfaatkan oleh warga masyarakat. Namun untuk jangka panjang, ini masih menjadi bahan pemikiran pemkab.

“Kalau masalah pinjam pakai secara umum kita tidak keberatan, hanya saja kita pikirkan jangka panjang. Kalau dibangun secara permanen ataupun tanaman keras itu sama saja memiliki,” ujar Irihadi.

Sementara itu, terkait penertiban masyarakat yang menggarap lahan daerah yang sudah dibebaskan, Kamis 10 Januari 2018, puluhan warga memenuhi panggilan Irihadi, guna dimintai klarifikasi terkait keabsahan lahan yang mereka garap.

Kata Irihadi, lahan yang digarap masyarakat tersebut merupakan aset daerah yang sudah dibebaskan. Apabila ada warga yang klaim belum dibebaskan, diminta untuk melengkapi bukti.

“Tadi sudah kita panggil warga yang menggarap aset daerah yang sudah dibebaskan pemerintah. Kalau menurut mereka belum ada diganti rugi atau dibebaskan silahkan serahkan bukti,” kata Irihadi.

Sampainya, puluhan warga yang dipanggil baru dari Kelurahan Pasar Tais.

“Kalau masih ada yang kurang puas terkait penertiban ini tolong dilengkapi dokumennya bahwa lahan tersebut memang belum diganti rugi oleh pemerintah,” tandas Irihadi.

Penulis: Yedi Kustanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *