Utang ke SMI untuk Menata Pasar

NEWS - Rabu, 10 Oktober 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ungkapkan Pemkot akan mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) salah satunya digunakan untuk penataan pasar.

“Kita (Pemkot) sedang mengajukan pinjaman ke PT SMI dan itu insyaallah akan menata pasar, mulai dari Pasar Panorama, Pasar Minggu, pasar Baru Koto, termasuk kita bikin pasar baru di Terminal Betungan dan di Sungai Hitam,” kata Dedy usai menyambangi para pedagang di Pasar Minggu, Rabu 10 Oktober 2018.

Menurutnya, pasar merupakan sentra bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, kalau pasarnya tidak rapi dan bersih, masyarakat yang berbelanja tidak akan nyaman, itulah kenapa Mall lebih banyak pengunjung dibandingkan pasar, karena disana diberikan kenyamanan. Maka dari itu, Pemkot ingin mengajak para pedagang dan masyarakat yang berbelanja juga merasakan nyaman saat berbelanja di pasar.

Dengan melakukan pendekatan dengan pola persuasif, Dedy berhasil membujuk para pedagang dan salah satu pedagang yang biasa menjajahkan dagangannya di bahu jalan kawasan Pasar Minggu menyatakan siap untuk pindah berdagang di dalam area pasar, namun dengan syarat Pemerintah Kota harus menyediakan tempat untuknya.

“Salah satu pedagang menyatakan siap pindah (ke dalam pasar), tetapi beliau minta disediakan tempat, kita sudah sediakan tempat, intinya yang jalan digunakan untuk jalan, kemudian parkir digunakan untuk parkir, tidak noleh parkir disewakan untuk tempat dagang,” sambungnya.

Dedy menegaskan, jika ada petugas parkir yang nakal akan dikenakan sanksi. Maka dari itu, beliau meminta dukungan kepada masyarakat kota untuk menata pasar yang ada di Kota Bengkulu. Jika pasar bisa tertata rapi dan bagus, insyaallah Kota Bengkulu akan lebih terlihat indah. [Nd3]

BACA LAINNYA


Leave a comment