×

SSB Seluma Terlantar di Palembang, ini Faktanya

Tim U13 Seluma

GARUDA DAILY – Hasil penelusuran lebih lanjut media ini, ada dua tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Seluma yang mengikuti ajang Kejuaraan Nasional FOSSBI Kemenpora RI, di Jaka Baring, Palembang, Sumatera Selatan, yakni Tim SSB U13 dan U15. Namun ternyata hanya Tim U15 yang terlantar di Palembang, sementara Tim U13 terus melanjutkan kejuaraan.

Baca Tak Ada Uang, SSB U13 dan U15 Seluma Terdampar di Palembang

Berdasarkan keterangan pihak terkait, Kejuaraan FOSSBI tingkat Provinsi Bengkulu dilaksanakan pada awal Agustus 2019 lalu. SSB Seluma Soccer Academy (SSA) (U13) melaju ke partai puncak bertemu SSB IM Kota Bengkulu. Seluma harus puas sebagai runner up karena kalah lewat drama adu penalti.

SSB IM Kota Bengkulu pun berhak mewakili Provinsi Bengkulu menuju Kejurnas FOSSBI di Palembang. Keberangkatannya ditanggung dan menggunakan fasilitas FOSSBI Provinsi Bengkulu. Namun selaku juara kedua, SSB Seluma Soccer Academy juga bisa mengikuti kejuaraan tersebut, dengan konsekuensi biaya sendiri.

Kemudian atas kesepakatan dengan orang tua anak, SSB SSA ikut ke Palembang dengan diantar langsung oleh orang tua yang berangkat pada 11 September 2019. Keberangkatan Tim U13 ini dilepas oleh Ketua KONI Seluma dan pengurus ASKAB PSSI Seluma di kantor KONI.

Baca Yang Terlantar SSB U15, Bukan SSB U13 Seluma

Namun sebelumnya pada saat Upacara Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2019, Tim SSB U13 dan U15 menjadi peserta upacara dan selesai upacara dilepas oleh Bupati Seluma Bundra Jaya. Tim U15 ke Palembang tanpa proses seleksi atau mengikuti kejuaraan.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *