×

Safari Ramadhan dan Safari Subuh, Pemkot Bengkulu Serap Aspirasi

Safari Subuh di Masjid Al A’raaf

GARUDA DAILY – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan Pemkot Bengkulu siap memfasilitasi kemakmuran masjid di Kota Bengkulu. Hal ini ia sampaikan saat gelaran safari subuh di Masjid Al A’raaf, Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Selasa (14/5/2019).

“Siapa yang memikirkan masjid maka Allah akan memikirkannya, siapa yang memakmurkan masjid maka Allah akan memakmurkanya, dan siapa yang peduli terhadap masjid maka Allah memperdulikannya,” jelas Helmi Hasan.

Helmi mengaku Pemkot Bengkulu sangat bertekad untuk menjadikan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius. Dia pun meminta semua pihak mendukung hal itu.

“Pemkot Bengkulu mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memakmurkan rumah ibadah,” ucapnya.

Dia pun berjanji akan mendukung sepenuhnya dan sepakat untuk membantu pembangunan masjid tersebut sampai tuntas.

“Pemkot mengajak semua untuk berkomitmen ke masjid, untuk mau memakmurkan masjid, memikirkan masjid dan mau mengeluarkan harta dan tenaganya untuk memikirkan masjid, hingga masjid jadi makmur,” ungkapnya.

“Kemakmuran masjid bukan hanya terletak dari isinya, kemakmuran masjid terletak kepada amalan-amalan masjid. Untuk apa kita bangun masjid sebagus mungkin apabila tidak ada diisi dengan amalan. Oleh karena itu kita bangun masjid dengan amalan-amalan sehingga masjid bisa bermanfaat untuk kita semua,” kata Helmi.

Safari Ramadhan di Masjid Al Baroqah

Sementara itu, pada safari Ramadhan di Masjid Al Baroqah Timur Indah, Kecamatan Singaran Pati, Pemkot memberikan bantuan berupa kulkas yang disampaikan langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ke pengurus Masjid Al Baroqah.

Dedy mengatakan bantuan ini untuk kepentingan umat dan agama. Ia harap bantuan ini bisa bermanfaat.

“Bantuan ini merupakan hasil zakat ASN Pemkot yang setiap bulannya dipotong yang dikelola olah Baznas,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan safari ramadhan ini merupakan rangkaian agenda rutin pemkot. Sesuai dengan visi dan misi mewujudkan Bengkulu yang religius meliputi bahagia perasaan, fisik, jasmani dan rohani.

“Pemerintah Kota Bengkulu juga membuat komitmen ketika adzan berkumandamg semua aktifitas dihentikan sejanak. Meninggalkan sejenak urusan dunia dan melakukan kegiatan akhirat,” kata Dedy.

Selain itu, lanjutnya, program safari ini juga sebagai menjaring aspirasi masyarakat.

“Semua kita tampung sebagai bahan evaluasi kami,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Dedy menceritakan program lampu jalan yang dianggarkan Rp70 miliar pada tahun ini. Ia harap program ini bisa membuat seluruh gang jadi terang benderang.

“Kita juga akan membangun alun-alun kota yang bertempat di Masjid At-Taqwa. Selain itu akan dibangun poli klinik pratama di Jakarta. Semua ini akan dimaksimalkan fungsinya sehingga nanti akan memudahkan warga Kota Bengkuku yang akan berobat ke Jakarta,” paparnya.

Ia juga menyinggung sekaligus mempromosikan program HD City dan HD Oto serta honeymoon di balai kota. Program ini nanti bisa menyentuh masyarakat langusung dan benar dapat dirasakan manfaatnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Baroqah Husni Hasanudin ucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Pemkot Bengkulu.

Untuk diketahui, dalam safari ramadan, turut hadir Walikota Bengkulu, Asisten, Kepala OPD dan Badan serta Camat dan Lurah setempat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *