×

Rohidin: Seng View Tower Pernah Melayang Hingga Pasar Barukoto

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

GARUDA DAILY – Terkait wacana perobohan View Tower, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan tidak serta merta langsung merobohkan, perlu dilakukan kajian secara ekonomi juga secara teknis dari sisi keamanan konstruksi bangunan.

Rohidin mencontohkan, pernah terjadi dinding seng View Tower yang pernah jatuh melayang hingga Pasar Barukoto.

“Jangan sampai bangunan ini membahayakan orang, sehingga nanti dikatakan apa, pemerintah abai lalu menelan korban. Maka dieveluasi secara ekonomi nilainya masih berapa, secara teknis masih bisa dipertahankan atau tidak, terakhir dari sisi keamanan,” tegasnya.

Baca Rohidin Mersyah Dilaporkan ke Bareskrim

Rohidin juga menambahkan, ia juga telah melakukan koordinasi dengan gubernur terdahulu, Agusrin M. Najamudin dan mantan Wakil Gubernur Sultan B. Najamudin terkait View Tower dan ia pun mendapat respon positif dari keduanya.

“Jawaban mereka silahkan saja pak Rohidin, tapi hati-hati, tahapan-tahapannya harus diikuti, khawatir nanti jika dihapuskan bermasalah, saya bilang pasti,” jelas Rohidin.

Dalam konteks pemerintahan, itu sah-sah saja merenovasi, memindahkan asal tujuannya lebih baik, lebih punya nilai ekonomi, lebih memberikan rasa aman bagi masyarakat dan dari sisi keuangan memberikan keuntungan itu yang penting, tambah Rohidin.

One thought on “Rohidin: Seng View Tower Pernah Melayang Hingga Pasar Barukoto

  1. Gubernur Bengkulu Camkoha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *