Resmi Dibuka, Tim Liga 3 Siap Rebut Piala Bergilir Gubernur

NEWS - Jumat, 27 September 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Tendangan bola pertama oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menandai dibukanya Liga 3 Piala Bergilir Gubernur 2019

GARUDA DAILY – Sebanyak 8 tim sepak bola dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu kategori pelajar akan mengikuti kompetisi Liga 3 Piala Bergilir Gubernur 2019, di lapangan Pesantren Pancasila Kota Bengkulu.

Liga ini akan berlangsung dari 27 September hingga 10 Oktober mendatang dan diikuti tiga tim dari Kabupaten Seluma, Kepahiang dan Mukomuko. Sedangkan lima tim lainnya dari Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman sekaligus Ketua Panitia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kompetisi resmi dari PSSI yang juaranya nanti akan mewakili Provinsi Bengkulu di ajang Liga 3 Regional Sumatera hingga nasional.

Selain merebut piala bergilir, sambung Atisar, para juara dalam kompetisi tersebut nantinya akan mendapatkan uang pembinaan. Kemudian kategori pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak.

“Kita berharap dengan adanya penggabungan Liga 3 dan piala bergilir gubernur ini kegiatan akan meriah. Saya berharap melalui kegiatan ini menjadi awal kebangkitan semangat sepak bola kita khususnya di Provinsi Bengkulu, karena pada prinsipnya Provinsi Bengkulu pernah jaya dalam hal sepakbola hingga tembus liga utama,” sampainya usai Liga 3 Piala Gubernur resmi dibuka, Jumat, 27 September 2019.

Friendly match Tim Sepak Bola Putri, laga pembuka Liga 3

Di sisi lain, Ketua Asprov PSSI Provinsi Bengkulu Agusalim menyebutkan bahwa Liga 3 perdana yang diselenggarakan tahun 2019 ini menjadi awal dan akan diselenggarakan setiap tahun.

“Alhamdulillah, meskipun belum maksimal dikarenakan banyak hambatan di antaranya persoalan anggaran. Namun Alhamdulillah kali ini kita bisa menyelenggarakan ini dan setiap tahun kita akan laksanakan,” kata Agusalim.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat mengapresiasi kompetisi yang diselenggarakan tersebut. Terlebih, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali namun harus secara rutin dengan penuh persiapan dan perencanaan yang sangat matang, sehingga meelahirkan atlet-atlet yang benar layak untuk level yang lebih tinggi.

Rohidin juga berpesan kepada seluruh peserta bahwa sebuah prestasi harus diperjuangkan dengan melatih disiplin. Terlebih tidak mungkin mendapatkan prestasi yang terbaik kalau tidak melakukan pelatihan yang disiplin, kerja keras, sekaligus jam terbang bertanding yang banyak.

“Terkait kegiatan ini digabungkan antara Liga 3 sekaligus perebutan piala bergilir gubernur, saya berharap ke depan nuansanya kita ubah dengan piala bergilirnya tidak usah besar-besar, tapi uang pembinaannya yang harus dibesarkan,” pesan Rohidin.

Rohidin menilai, perkembangan sepak bola di Provinsi Bengkulu harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, karena masih terkesan lamban dan kompetisi harus secara berjenjang. Diakuinya, hal tersebut membutuhkan sumber daya yang tidak kecil dan tidak bisa hanya sesaat tapi membutuhkan dana yang rutin serta pola pelatihan pembinaan secara terencana dan terprogram.

“Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Wilayah X (Porwil) di Provinsi Bengkulu 3-9 November mendatang, kita juga mengharapkan semua pihak mulai membuat suasana semakin hidup dan tersebar informasi di tengah-tengah masyarakat, kepada Asprov PSSI agar rutin melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini supaya suasana olahraga masyarakat mulai terbangun, tak terkecuali sepak bola di Bengkulu agar semakin membaik,” tutupnya.

Kompak sukseskan Liga 3 Piala Gubernur

Berikut 8 tim yang berlaga di Liga 3 Piala Bergilir Gubernur 2019:

1. PS Mukomuko
2. PS Indonesia Muda
3. Avrilia Hafis
4. Bengkulu Raya
5. Bengkulu Putra
6. Tunas Muda
7. Persipa
8. PS Kepahiang

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman

(MY/Adv)

BACA LAINNYA


Leave a comment