Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Kantor Desa Lubuk Lagan

NEWS - Kamis, 18 Oktober 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

GARUDA DAILY – Tim Sat reskrim Polres Seluma memastikan penyidikan termasuk mendatangkan tiga orang tim Laboratorium Forensik (labfor) Palembang guna mengetahui penyebab kebakaran kantor Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil.

Ketiga orang dari tim Labfor Palembang tersebut langsung menuju Kantor Desa yang terbakar untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tim mengambil Sampel mulai dari abu, arang serta beberapa benda mencurigakan akan dibawa ke Palembang guna memastikan penyebab kebakaran,” kata Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadilah, Kamis 18 Oktober 2018.

Hasil pemeriksaan labfor ini nantinya akan di jadikan dasar untuk menyelidiki pelaku pembakaran tersebut serta untuk memastikan apakah kebakaran ini murni kelalaian atau memang di sengaja. Jika sengaja di bakar, maka Polres akan selidiki pelakunya.

“Semuanya masih dalam penyidikan lebih lanjut dan tim akan bekerja terlebih dahulu,” sampainya.

Sementara itu, Kades Lubuk Lagan Suparman mengatakan, bahwa ia menyerahkan sepenuhnya perkara ini ke tim penyidik Polres Seluma.

“Harapan kami pelaku pembakaran ini segera terungkap. Karena untuk kemungkinan kebakaran ini karena faktor kelalaian, saya rasa tidak ada. Apalagi karena korsleting listrik, jelas tidak karena saat kejadian aliran listrik sedang padam,” tegas Suparman.

Sampainya, dengan kondisi kantor desa yang sudah terbakar untuk sementara kegiatan administrasi desa akan dipusatkan di rumah masing-masing perangkat desa. Sembari mencari tempat yang akan digunakan sebagai kantor, sebelum kantor desa tersebut di perbaiki.

“Roda pemerintahan desa tetap berjalan seperti biasa. Semua perangkat sudah saya sampaikan, jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan, segera dilayani sebagaimana biasanya, termasuk pengelolaan DD/ADD tetap menjadi prioritas,” ujarnya. [YK]

BACA LAINNYA


Leave a comment