×

Petani Kecewa, DPRD Seluma Dilempari Telur Busuk

Gedung DPRD Seluma dilempari telur busuk oleh petani

GARUDA DAILY – Puluhan petani mendatangi gedung DPRD Seluma untuk menyatakan kekecewaannya terhadap anggota DPRD Seluma dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII terkait janji dibukanya pintu air bendungan Seluma, Selasa, 21 Januari 2020.

Baca juga Erwin-Yayan Peduli, Bantu Bedah Rumah Yatim Piatu

Berdasarkan Berita Acara Kesepakatan Nomor: 172/127/DPRD-II/I/2020 tentang Rapat Dengar Pendapat Rehabilitasi Jaringan Irigasi Bendungan D.I Seluma, yang disepakati petani, DPRD Seluma, BWSS VII dan Dinas Pertanian Seluma, bahwa petani bersedia memberikan perpanjangan waktu kepada kontraktor selama 13 hari untuk menyelesaikan pekerjaan sampai 21 Januari 2020. Dengan catatan apabila pihak kontraktor belum ada aksi untuk tiga hari ke depan hingga 12 Januari 2020, maka petani bersama DPRD dan OPD terkait akan membuka pintu air.

Lantaran hingga tanggal yang disepakati belum ada tanda-tanda pintu air bendungan akan dibuka, puluhan petani mengungkapkan kekecewaannya dengan merobek berita acara dan melempari gedung DPRD dengan telur busuk.

“Kedatangan kami ke sini untuk menagih janji atas kesepakatan kemarin yang langsung dipimpin Wakil Ketua I Sugeng Zonrio, dan hasil kesepakatan itu tertuang di berita acara tanggal 21 Januari 2020, pintu air irigasi itu dibuka. Tetapi sampai detik ini belum juga ada tanda-tanda dibukanya irigasi yang ada di bendungan Seluma,” kata Anton mewakili petani Kecamatan Seluma Selatan.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *