Pertama Kalinya, Laboratorium Klinik Prodia Hadir di Bengkulu

NEWS - Sabtu, 15 Desember 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

Pengguntingan pita tanda peresmian Prodia Bengkulu

GARUDA DAILY – Melengkapi jejaring layanan pemeriksaan kesehatan, PT Prodia Widyahusada Tbk dirikan Laboratorium Klinik ke 142 di Kota Bengkulu, tepatnya di Jalan S. Parman Nomor 54 A, Penurunan, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Dengan melayani pemeriksaan laboratorium baik pemeriksaan rutin maupun pemeriksaan khusus, Prodia Bengkulu siap melayani dan menjadi Mitra bagi dokter, rumah sakit, klinik, perusahaan dan masyarakat Bengkulu.

Di samping memberikan layanan Laboratorium, Prodia juga melayani pemeriksaan Rontgen, EKG, pemeriksaan audiometri dan spirometri, medical check up dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Dengan hadirnya prodia di bengkulu kami ingin menjangkau masyarakat yang selama ini belum merasakan layanan kesehatan prodia. Kami sangat bangga dan keterima kasih telah diberikan kesempatan untuk melayani masyarakat bengkulu,” kata Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty usai Grand Opening Prodia Bengkulu, Sabtu 15 Desember 2018.

Ditambahkan olehnya, sebagai awal untuk Laboratorium Klinik Prodia di Bengkulu, mereka menyediakan alat-alat yang standar sesuai dengan kebutuhan, namun jika nantinya ada indikasi lebih besarnya kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat Bengkulu melalui Laboratorium Klinik Prodia Bengkulu ini, maka alat-alat yang digunakan akan ditambah dan yang pastinya dengan kualitas yang lebih tinggi.

Kemudian, beliau juga berharap bisa menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Bengkulu serta dapat bekerja sama dengan baik dengan klinik ataupun rumah sakit yang ada di Bengkulu.

“Kami berharap dapat menjadi mitra pemerintah adalah meningkatkan kesehatan masyarakat bengkulu dengan layanan kesehatan yang berkualitas internasional,” tandasnya.

 

Disamping itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi telah dibukanya Laboratorium Klinik Prodia ini di Kota Bengkulu, karena ini bisa menunjukkan bahwa dipilihnya Kota Bengkulu untuk dibukanya cabang Prodia di Bengkulu artinya pertumbuhan perekonomian masyarakat Bengkulu meningkat.

Menyinggung soal telah diresmikannya juga Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD) beberapa waktu lalu, Dedy akan mengusulkan kerjasama antara Prodia dengan RSHD kepada Direktur RSHD dr. Lista Cherlyviera.

“Nanti saya akan panggil direktur Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD), mungkin akan di kerjasamakan, karena ada 1200 rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan Prodia, artinya kami juga ingin terlibat dari 1200 rumah sakit tersebut, 1201 itu Rumah Sakit Harapan dan Do’a Kota Bengkulu,” pungkasnya. [Nd3]

BACA LAINNYA


Leave a comment