×

Pengabdian Tak Kenal Lelah Sang Dokter Cantik

dr. Lia Lastaria dan pengobatan gratis

GARUDA DAILY – Berprofesi sebagai seorang dokter tidak membuat jumawa dr. Lia Lastaria. Sebab dia sadar profesinya itu untuk mengabdi kepada masyarakat. Melayani masyarakat hingga ke pelosok untuk memberikan layanan kesehatan. Tidak ada kesan elit dengan profesi yang disandangnya. Lia turun ke bawah membantu masyarakat dari beragam latar belakang.

Dengan tulus dia memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. Bahkan dari yang dia lakukan tidak berharap ada imbalan. Yang terpenting baginya adalah masyarakat tetap selalu sehat dan bisa hidup dengan kualitas kesehatan yang baik.

“Sebagai seorang dokter, terikat dengan sumpah profesi. Bahwa dituntut melayani masyarakat 24 jam,” kata Lia.

Baca “Amanah itu Berat, Biar Lia Saja”

Dokter cantik yang ramah ini tidak segan-segan menyapa masyarakat yang ditemuinya. Berbincang ramah dengan warga sembari memberikan penyuluhan tentang kesehatan. Sehingga tidak ada sekat dengan masyarakatnya. Satu yang menjadi tujuannya, warga harus mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan. Sehingga dia dengan profesinya membaur di tengah masyarakat. Berbagi ilmu kesehatan yang diperolehnya selama menimba ilmu.

“Saya ingin masyarakat bisa hidup lebih baik. Hidup sehat dengan kualitas kesehatan yang terus meningkat,” kata Lia.

Baca Dokter Cantik Lia Takjub Arung Jeram Lebong

Tentu saja saat ini banyak program pemerintah untuk menunjang kesehatan masyarakat. Seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Masyarakat harus bisa menjadi pelopor kesehatan bagi dirinya sendiri, keluarga, orang terdekat dan masyarakat. Dengan pola tersebut kesehatan masyarakat akan tetap terjaga.

“Kesehatan merupakan faktor penting dalam kehidupan. Sehingga harus bisa dikelola dengan baik,” terang Lia, lulusan Kedokteran Universitas Indonesia itu.

Halaman selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *