Pemkot Bengkulu Tarawih Keliling ke Masjid Pasar Melintang

NEWS - Minggu, 12 Mei 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan tausiyah pada Tarling di Masjid Al Munawwarah

GARUDA DAILY – Walikota dan jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus laksanakan Tarawih Keliling (Tarling) selama bulan Ramadan. Minggu (12/5), tarling dilaksanakan di Masjid Al-Munawwarah Pasar Melintang.

Dalam arahannya Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi pengurus masjid yang membuat rumah ibadah menjadi makmur.

“Saya berterimakasih karena sudah membuat Masjid Al-Munawwarah ini menjadi dingin, sejuk, dan semakin mantap untuk beribadah,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan definisi Kota Religius dan Bahagia yakni semua pihak baik pemerintahannya dan warganya harus senang hati berada di Kota Bengkulu. Salah satunya bahagia saat berada di masjid yang nyaman.

“Syarat bahagia itu sebenarnya mudah yakni religius dengan mengamalkan agama, jika masjid membuat jama’ah menjadi betah di dalamnya maka kesuksesan telah diraih oleh pengurus masjid,” ucap Helmi.

Menurutnya, pemerintah terus berbenah untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia seperti akan membangun berendo kota, klinik pratama bersama Baznaz Pusat.

“Kita juga akan meningkatkan program yang sudah ada,” imbuhnya.

Dalam tarawih kali ini, Uztaz Cilik, Muhammad Farhan diberi kesempatan memberi tausyiah. Ia menyampaikan materi pentingnya sholat.

Walikota pun memuji keberanian ustaz cilik ini tampil didepan umum.

“Seorang anak harus dididik dengan Agama, agar sejak dini ia sudah bisa menjadi tauladan untuk yang lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam safari ramadan ini, Walikota Helmi kembali memberikan satu unit kulkas untuk Masjid Al-Munawarah. Ia harap bantuan ini bisa membuat para jamaah semakin betah di masjid.

Sekedar informasi, selain ditemani istri, walikota juga didampingi Wakil Walikota, Ketua Baznas Kota Bengkulu, unsur FKPD, OPD dan Anggota DPRD Kota Bengkulu. (Adv)

Pemkot Bengkulu salurkan bantuan berupa satu unit kulkas
BACA LAINNYA


Leave a comment