×

Pasca Idul Fitri, ASN di Seluma Kedapatan Bolos

Sidak

GARUDA DAILY – ASN di lingkungan Pemkab Seluma kedapatan ada yang belum masuk hari pertama kerja alias bolos, pasca libur Idul Fitri 1440 H. Hal ini diketahui saat Bupati Seluma Bundra Jaya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh kantor OPD.

Menanggapi temuan itu, bupati minta ASN tersebut ditindak sesuai surat edaran Kemendari RI.

“untuk evaluasi nanti tumpukannya lewat pak sekda, nanti dikumpulkan absen yang tidak hadir. Sanksinya yang tidak masuk itu langsung pak sekda yang menindak,” kata Bundra usai sidak, Senin, 10 Juni 2019.

Salah satu ASN yang belum masuk tersebut adalah Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Yankesmas) di Dinas Kesehatan Seluma. Ketidakhadirannya tanpa surat izin tertulis maupun lisan.

“Nanti akan kita evaluasi, untuk mengetahui jumlah ASN yang malas, dan tumpukannya akan kita serahkan pada sekda untuk dilakukan tindakan selanjutnya,” ujar Bundra.

Terhadap ada jajarannya yang bolos, dibenarkan Kadinkes Seluma Rudi Sawalludin.

“Iya Kabid Yankesmas yang belum masuk, saat dihubungi via telepon belum ada jawaban,” ungkapnya.

Baca juga ASN PTUN-kan Bupati Seluma

Untuk diketahui, selain bupati, Sekda Seluma Irihadi juga menggelar sidak ke puskesmas dan kantor kecamatan di Semidang Alas Maras, Semidang Alas dan Talo. Sedangkan di wilayah Kecamatan Sukaraja, Air Periukan dan Lubuk Sandi sidak dipimpin oleh Asisten I Setda Seluma Mirin Ajib.

Penulis: Yedi Kustanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *