Obor Porwil Sumatera X Bergerak, dari PGE ke Bengkulu

NEWS - Kamis, 31 Oktober 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Atlet atletik Nasir Wijaya asal Lebong menjadi pembawa api abadi obor Porwil Sumatera X

GARUDA DAILY – Pengambilan api abadi (Torch Relay) Obor Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X dilaksanakan di Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais, di kawasan cluster A Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Kamis, 31 Oktober 2019.

Api tersebut diambil langsung oleh salah satu karyawan PGE bernama Budi Wigiarto, kemudian diserahkan kepada atlet atletik Nasir Wijaya yang berasal dari Desa Pelabai Kecamatan Pelabai, Lebong. Obor Porwil pun bergerak.

Atlet pembawa obor berlari dengan diiringi 10 atlet lainnya menuju rest area PGE yang berada di Kelurahan Taba Anyar. Kemudian diserahterimakan oleh Bupati Lebong Rosjonsyah yang diwakili Asisten I Jafri kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Penjabat Sekda Hamka Sabri. Lalu api abadi bergerak menuju Kota Bengkulu, dengan terlebih dahulu melintasi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Tengah.

Hamka pada kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lebong dan PT PGE karena telah memfasilitasi dan turut menyukseskan pengambilan api porwil tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi Kabupaten Lebong, dan juga PGE karena telah sama-sama memfasilitasi dan menyukseskan pengambilan api, dan upacara penyerahan api tersebut dari Pemerintah Kabupaten Lebong selaku pemilik api kepada Pemprov Bengkulu untuk dibawa oleh atlet ke Provinsi Bengkulu,” kata Hamka.

Hamka berharap, api abadi ini bisa menjadi cahaya penerang dan memberi sinar bagi Pulau Sumatera dan memberikan cahaya untuk Indonesia sesuai dengan filosofinya. [Traaf/Adv]

Obor Porwil Sumatera X Bergerak, dari PGE ke Bengkulu
Obor Porwil Sumatera X Bergerak, dari PGE ke Bengkulu
Obor Porwil Sumatera X Bergerak, dari PGE ke Bengkulu

BACA LAINNYA


Leave a comment