Move On Dari Masalah Trawl, Ini Fokus DKP Ke Depan

NEWS - Senin, 9 Juli 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Ivan Syamsurizal

GARUDA DAILY – Tampaknya permasalahan trawl di Provinsi Bengkulu tak lagi bergejolak, terlepas dari itu Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu bisa fokus untuk hal lainnya pada tahun 2018 ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Ivan Syamsurizal, jika saat ini pihak tengah fokus pada pembangunan Kelautan dan Perikanan di Provinsi Bengkulu kedepannya.

“Intinya di tahun 2018 ini kita ada 4 fokus yaitu Peningkatan infrastruktur Pelabuhan, Peningkatan infrastruktur pengawasan, Pengembangan sistem logistik ikan Bengkulu (SLIB) serta, Pembinaan dan pemberdayaan pelaku usaha/utama,” kata Ivan, 9 Juli 2018.

Ivan pun menjelaskan untuk merealisasikan keempat hal tersebut, ada 4 hal juga yang dibutuhkan, meliputi Anggaran, Koordinasi dan Kerjasama antar Kabupaten/Kota dengan Provinsi Bengkulu, SDM yang memadai, serta dukungan lintas sektor lainnya, baik antar Kabupaten/Kota, antar Provinsi, juga pemerintah pusat.

“Kalau anggaran relatiflah, besar lebih bagus. Yang ada mah, Alhamdulillah minim,” ungkapnya.

Dalam upaya merealisasikan 4 fokus tersebut, Ivan mengaku pihaknya telah melakukan beberapa hal, diantaranya menetapkan 3 titik wilayah pusat pengembangan perikanan tangkap di 3 (tiga) pelabuhan:

Wilayah Tengah: Pulau Baai yang masih dalam persiapan diperbaiki fasilitas.

Wilayah Selatan: Pasar Lama Kabupaten Kaur yang sedang dalam persiapan untuk pembangunan

Wilayah Utara: Pasar Bantal Kabupaten Mukomuko yang akan dibangun pada 2019 mendatang. [Traaf]

BACA LAINNYA


Leave a comment