Malas-malasan, Bidan PTT Seluma Kena Tatar

Posted on 06/12/2018

GARUDA DAILY – Pada acara penyerahan SK CPNS menjadi PNS, Rabu 5 Desember 2018, Sekda Seluma Irihadi sentil Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang malas-malasan menjalankan kewajibannya. Ditatarnya para bidan ini lantaran dirinya mendapatkan laporan dari warga, jika ada beberapa bidan PTT yang sudah tidak lagi berada di daerah tempat kerjanya.

Hal ini menjadi perhatian serius Pemkab Seluma, sebab 176 orang yang semula bertugas sebagai tenaga pegawai tidak tetap, meliputi Bidan PTT sebanyak 118 orang, tenaga penyuluh pertanian 13 orang dan Guru Garis Depan (GGD) 45 orang, sejak diangkat CPNS 2017 lalu diambil sumpah dan menerima SK CPNS 100 persen dari Bupati Seluma.

“Dulu sebelum diangkat menjadi CPNS selalu di daerah tugas, namun sekarang sudah menjadi CPNS justru sudah mulai malas-malasan,” ketus Irihadi.

Untuk itu ia menegaskan, para Bidan PTT yang dilaporkan warga dan seluruh CPNS yang sudah menerima SK PNS jangan puas dulu. Pemkab akan tetap pantau kinerja mereka, dan dalam satu tahun ke depan masih bisa dilakukan pemberhentian, apabila terbukti sumpah.

“Kalian masih dalam pemantauan kami dan inspektorat akan ke lokasi kerja kalian sewaktu-waktu mendapat laporan jika kalian tidak di lokasi kerja,” tegas Irihadi.

Lebih lanjut Irihadi menekankan, CPNS yang telah 100 persen diangkat menjadi PNS ini untuk profesional dan ikhlas bekerja dalam melayani masyarakat.

Baca Bunuh Diri Marak, Pemerintah Mesti Bersikap

Untuk diketahui, pengangkatan ini untuk memenuhi kebutuhan ASN yang masih kurang di Kabupaten Seluma. Seluruh SK CPNS yang ditetapkan oleh Pemkab Seluma, nantinya akan menjadi tanggungan APBD Seluma, dengan gaji sebesar 100 persen terhitung per 1 Oktober lalu.

“Mereka akan menerima kenaikan gaji seutuhnya terhitung 1 Oktober dan akan dibayarkan penuh pada Januari mendatang,” tukas Irihadi. [YK]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *