Kunjungi Desa Talang Alai, Tim Wasev Mabesad Tatap Muka Dengan Masyarakat

NEWS - Kamis, 21 Maret 2019

Konten ini di Produksi Oleh :

Ketua Tim Wasev Mabesad tinjau lokasi TMMD Kodim 0425 Seluma di Desa Talang Alai, SAM

GARUDA DAILY – Sehubungan dengan akan berakhirnya program TMMD ke-104 Kodim 0425 Seluma, 27 Maret mendatang. Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi bersama Ketua Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Mayjend Agung Risdhianto, mengunjungi lokasi TMMD, di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma, untuk melakukan kegiatan pengawasan dan evaluasi program, sekaligus bertatap muka dengan warga setempat, Kamis, 21 Maret 2019.

Setibanya di Desa Talang Alai, Danrem dan Ketua Tim Wasev beserta rombongan disambut tarian sekapur sirih oleh murid SDN 53 Seluma. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan dari Dansatgas Kodim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo, terkait pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan. Pembangunan fisik, seperti pekerjaan pembuatan beronjong dan kloneng yang telah mencapai 100 persen, pengerasan jalan hingga pembangunan musala yang sudah mencapai 80 persen. Lalu non fisik, berupa kegiatan karya bakti, donor darah, penyuluhan pertanian dan narkoba serta materi bela negara.

Dansatgas Kodim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo

Sementara itu, Mayjend TNI Agung Risdhianto dalam kata sambutannya, menjelaskan tentang tujuan kunjungannya ke Desa Talang Alai, yakni untuk mengecek apakah program yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik atau tidak. Di sisi lain ia juga berharap ke depan program TMMD yang telah dijalankan dan dilaksanakan selama ini, agar selalu dipertahankan demi menjaga hubungan yang erat dengan masyarakat, supaya tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan tidak terputus.

“Jangan hanya berorientasi dengan pekerjaan fisik, pekerjaan non fisik pun sangat diperlukan, terutama pembelajaran bela negara, agar dapat membentuk moral dan kepribadian bagi anak muda untuk mendapatkan skill/basic yang baik” tuturnya.

Keberadaan TNI di tengah masyarakat harus dipertahankan, lanjutnya, agar masyarakat merasa tenang dan nyaman, karena kegiatan TMMD merupakan program pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya. Sebagai penutup, Ketua Tim Wasev ini menyampaikan permintaan maafnya apabila selama pelaksanaan program TMMD ini, ada kesalahan dan kekhilafan para prajurit TNI dalam menjalankan tugas, baik disengaja ataupun tidak.

Di sisi lain, Wakil Bupati Seluma Suparto menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada TNI, yang telah menjalankan program TMMD dengan baik.

“Ke depan agar terus ditingkatkan dan dipertahankan, jangan pernah berhenti berbuat yang terbaik untuk sesama,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua DPRD Seluma, Wakil Ketua II DPRD Seluma, Kasiter Korem 041 Gamas, Pabanda Bhakti Sterdam II Sriwijaya, para Danramil Kodim 0425 Seluma, para Pasidim Kodim 0425 Seluma, Kapolsek SAM, Dansubdenpom persiapan Manna, Danposal Seluma, Kepala PUPR Seluma, Ketua Persit KCK Cab XLII Dim 0425 Seluma dan unsur Forkopimda Seluma. (Red)

BACA LAINNYA


Leave a comment