×

Kopi Bengkulu Masuk Jakarta

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

GARUDA DAILY – Kembangkan salah satu komoditas unggulan Bumi Rafflesia, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah temui Gubernur Jakarta Anies Baswedan, guna menjalin kerja sama pengembangan dan pemasaran kopi Bengkulu.

Kopi Bengkulu yang dihasilkan oleh petani rakyat, menurut Anies, menjadi salah satu konsep yang menjadi daya tarik tersendiri bagi “Bencoolen Coffee”, selain kekhasan citarasa yang diberikan kepada para penikmat dan pecinta kopi.

“Kita akan bangun kerja sama agar kopi rakyat bisa sampai ke Jakarta, karena kopi ini saya rasakan memiliki kualitas bisa dibanggakan di skala internasional. Jadi sudah saatnya jadi tuan rumah di ibu kota,” ungkap Anies di Balai Kota, 12 Maret 2019, usai audiensi dengan Rohidin.

Baca juga UKM Anak Negeri, Kopi Tutuk Lesung dan Kearifan Lokal yang Hampir Punah

Di sisi lain, konsep pemasaran yang dilakukan, menurut Anies, juga memiliki keunikan sendiri, dengan mengusung Coffee Rider. Terlebih hal ini ibarat dayung bersambut, lantaran Jakarta sebagai salah satu kota yang memiliki pasar kopi yang sangat besar dan permintaan tinggi.

“Jadi nanti kita akan bangun kerja samanya. Harapannya nanti kopi dari Bengkulu akan bisa dirasa oleh warga Jakarta, harga dan lokasinya terjangkau, kualitasnya kelas atas,” pungkasnya.

Baca juga Kopi Tutuk Lesung, Berawal Dari Keinginan Bikin Bangga Desa

Dijelaskan Rohidin, jalinan kerjasama promosi kopi Bengkulu dengan brand utama Bencoolen Coffee ini jelas sangat strategis dan tentunya Jakarta sangat potensial sebagai market.

“Optimis kopi yang dihasilkan dari perkebunan rakyat ini tentu akan terpasarkan secara luas, sehingga ada penambahan nilai yang berdampak pada kesejahteraan petani kopi,” jelas Rohidin.

Selain menawarkan kerja sama promosi, dalam kesempatan tersebut Rohidin mendampingi Anies untuk mencicipi kopi asli Bengkulu dan melihat secara langsung aksi barista menyajikan kopi di atas kendaraan roda dua yang telah dimodif sedemikian multifungsi dan begitu kerennya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *