Enam Koperasi Nelayan di Kaur Terima Bantuan Kapal

Posted on 06/12/2018

GARUDA DAILY – Enam koperasi nelayan di Kabupaten Kaur yang dinilai sudah memenuhi kriteria menerima bantuan kapal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, yang disalurkan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kaur. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Koperasi Merpas Jaya Abadi dan Bina Usaha Sejahtera sebagai perwakilan.

Jumlah keseluruhan kapal yang diterima sebanyak tiga unit, sedangkan 13 unit lagi akan disalurkan secara bertahap. Dengan demikian, sudah ada 28 kapal tempel di Kabupaten Kaur.

Selain kapal, koperasi nelayan tersebut juga mendapatkan bantuan berupa alat tangkap ikan, mesin tempel dan auransi nelayan. Adapun untuk Kartu Asuransi Nelayan, dari jumlah 2.016 nelayan, baru terealisasi 1.010 nelayan, sedangkan untuk perpanjangan asuransi sebanyak 500 orang.

Bupati Kaur Gusril Fauzi dalam kata sambutannya mengingatkan penerima manfaat untuk tidak menyalahgunakannya bantuan yang diterima dan dirawat sebagaimana mestinya. Sebab penyaluran bantuan bertujuan untuk
meningkatkan Kesejahteran masyarakat nelayan.

“Bagi yang belum dapat, silahkan diurus administrasi dan dilengkapi persyaratannya,’ ujar Gusril.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Jaya Abadi Surono mengaku sangat berterima kasih atas bantuan ini.

“Sangat berterima kasih atas penyerahan bantuan hari ini sehingga bisa membantu para nelayan di daerah kami, dengan bisa meningkatkan pendapatan tangkapan dalam mencari ikan melalui bantuan ini,” tuturnya. [Kkip]

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *