×

Enam Dana Kelurahan di Seluma Hangus

Ilustrasi Dana Kelurahan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)

GARUDA DAILY – Dari 20 kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma, masih ada 6 kelurahan yang belum merealisasikan Dana Kelurahan, akibatnya dana tersebut hangus dan dikembalikan ke pemerintah pusat.

“Tidak dicairkan, ya hangus, karena anggaran tersebut bukan APBDes seperti Dana Desa (DD), sehingga dikembalikan ke Kementerian Keuangan,” kata Kepala BPKD Seluma Deddy Ramdhani belum lama ini.

Enam kelurahan yang dimaksud adalah Kelurahan Pasar Tais, Talang Saling, Talang Dantuk, Selebar, Pajar Bulan dan Kembang Mumpo. Namun yang tidak terealisasi hanya anggaran untuk kegiatan fisik saja, kalau untuk anggaran pemberdayaan hampir seluruh kelurahan telah merealisasikan.

Sementara itu, terkait DD, yang mana masih ada satu desa yang belum mencairkan dana tahap II dan III, BPKD akan berkoordinasi ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk disampaikan ke Kemenkeu.

“Kita belum tahu silpa atau tidak, nanti kita koordinasi dulu ke KPPN untuk disampaikan ke Kemenkeu, sedangkan untuk sanksi desa tersebut saat ini belum ada,” ujar Deddy.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *