DPRD Seluma Gelar Hearing Bersama Senator dan Masyarakat

NEWS - Selasa, 7 Agustus 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

Posted on 07/08/2018

GARUDA DAILY – Bersama dengan komponen Masyarakat Kabupaten Seluma Ahmad Kanedi (Bang Ken), menyambangi gedung DPRD kabupaten Seluma, kedatangannya bersama komponen Masyarakat Kabupaten Seluma ini dalam rangka menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat kepada DPRD kabupaten Seluma, Selasa (07/08).

Dalam kesempatan ini, diwakili oleh Bang Ken, Komponen Masyarakat Kabupaten Seluma menyampaikan beberapa aspirasinya dihadapan Ketua dan Waka II DPRD Kabupaten Seluma.

Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh komponen Masyarakat Kabupaten Seluma, diantaranya:
1. Adanya lembaga yayasan pendidikan khusus, Seperti pendidikan pertanian, perkebunan dan peternakan.
2. Menghimpun potensi yang ada di kabupaten Seluma, dengan mendorong atau mendirikan pabrik-pabrik Sawit atau karet.
3. Perlunya penanganan khusus berkaitan dengan tanah atau lahan masyarakat, maupun lahan hak guna usaha (HGU).
4. Terbentuknya organisasi pertanian, perkebunan dan peternakan.

“Harapan kita tentu adanya yayasan yang bergerak di bidang pendidikan khusus, kemudian adanya pendirian BUMD sehingga akan berdampak terhadap dengan ekonomi masyarakat kabupaten Seluma,” ujar Bang Ken.

Ditambahkan oleh Koordinator Lapangan Darsono, menurutnya dalam membangun kabupaten Seluma perlu komunikasi yang baik, selain itu juga perlunya kerjasama setiap komponen, ini menjadi beban semua lapisan masyarakat.

“Dalam membangun Seluma, tentunya harus ada komunikasi yang baik, selain itu juga perlu kerjasama yang baik dari seluruh komponen, dan harus menjadi beban semua lapisan masyarakat,” sampai Darsono.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Ketua DPRD kabupaten Seluma Husni Thamrin sangat mengapresiasi hal tersebut, dan akan disampaikan kepada Pemkab Seluma untuk ditindaklanjuti, dan hal ini juga harus disampaikan juga kepada pihak pemerintah Kabupaten Seluma.

“Kami dari pihak DPRD Kabupaten Seluma sangat mengapresiasi usulan ini, dan ini nanti akan segera kita sampaikan kepada pihak pemerintah Kabupaten Seluma untuk ditindaklanjuti, kemudian kami juga berharap hal ini juga di sampaikan langsung oleh komponen Masyarakat Kabupaten Seluma kepada pihak pemerintah Kabupaten Seluma,” jelas Husni Thamrin.

Tambahnya, DPRD Seluma sudah merumuskan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM) beberapa waktu lalu. Semua program yang diajukan oleh komponen sudah tercantum, hanya saja saat ini belum digubris oleh Exsekutif.

“Kami DPRD Sudah masukan program tersebut dirpjmd akan tetapi, karena keterbatasan hingga saat ini belum digubris pihak eksekutif. Perlu diketahui APBD Seluma sangat kecil dan setiap tahunnya cenderung menurun, “Sampai Husni. [YK/ADV]

BACA LAINNYA


Leave a comment