Dirjen Kemenkeu dan DPR RI Kunjungi Seluma

NEWS - Selasa, 27 Februari 2018

Konten ini di Produksi Oleh :

Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI bersama DPR RI disambut Bupati Seluma dengan tarian adat sekapur sirih.

GARUDADAILY – Kunjungan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia, Budiarso Teguh Widodo dan DPR RI Komisi 11, Anarulita Muchtar ke Kabupaten Seluma, disambut Bupati Seluma Bundra Jaya, di gedung Balai Adat Serasan Seijoan. Senin 26/12/2018).

Kunjungan ini dalam rangka acara diseminasi Dana Desa Padar Karya Tunai Untuk Masyarakat Desa yang Lebih Sejahtera yang dihadiri  Ratusan Kades Sekabupaten Seluma.

“Kami mengharapkan bantuan dari Dirjen dan dari DPR RI untuk dapat membantu pembangunan di Kabupaten Seluma, karena saat ini seluma masih tertinggal,” kata Bupati saat menyampaikan sambutan.

Kata Bupati, Kabupaten Seluma hingga saat ini baru memiliki Taman Makam Pahlawan (TMP) dan pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI).

“Seluma Belum memiliki Stadion dan GOR serta Jalan lintas di Kabupaten Seluma juga banyak rusak, saya minta tolong disampaikan ke pak Presiden agar masyarakat dapat menikmati jalan yang mulus,”Ujar Bupati.

Sementara itu, Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI, Budiarso Teguh Widodo menyampaikan, tujuan kegiatan diseminasi dana desa agar tercapainya kesepahaman tentang pengolahan dana desa.

“Padat Karya itu memberdayakan masyarakat desa untuk terlibat membangun dengan sistem upah yang dibayar tunai. Dengan tujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan penghasilan pada masyarakat,”Ungkapnya.

Disela waktu pulang ke Jakarta Dirjen Perimbangan Keuangan, Budiarso Teguh Widodo bersama Bupati Seluma Bundra Jaya meninjau stan hasil pengolahan Bumdes di Kabupaten Seluma.

Turut hadir, Wakil Bupati Seluma Suparto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin dan Camat sekabupaten Seluma serta Tamu Undangan lainnya. (YK /ADV

Poto Bersama. Bupati Seluma dan Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu, DPR RI dan kemendagri serta Wabup Seluma, Sekda Seluma dan Ketua DPRD Seluma.
BACA LAINNYA


Leave a comment