×

Celosia, Taman Bunga Bernuansa Eropa

Taman Bunga Celosia

GARUDA DAILY – Jika berkunjung ke Provinsi Bengkulu, sempatkan mampir ke Curup, Rejang Lebong, salah satu kabupaten di Bengkulu yang terkenal dengan hawanya yang sejuk, karena memang kawasan ini merupakan kawasan perbukitan. Kalau dulu di sini, tujuan wisatawan hanya ke Suban Air Panas atau Danau Mas Harun Bastari, kini ‘Taneak Jang’ hadir dengan destinasi wisata yang beragam, salah satunya adalah taman bunga.

Cukup banyak taman bunga yang ada di Rejang Lebong, masing-masing menawarkan sensasi yang berbeda, seperti Taman Celosia, tak hanya menawarkan sejuknya hawa perbukitan, di sini para wisatawan dapat merasakan sensasi taman bunga bernuansa eropa.

Taman Celosia, berada tidak jauh dari kawasan wisata yang kini lagi digandrungi wisatawan, yakni Bukit Jipang, tepatnya ada di Desa Suban Ayam, Kecamatan Selupu Rejang. Selain taman, di sini juga terdapat kebun melon dan labu.

Kebun Lemon dan Labu yang tepat berada di sebelah Taman Bunga Celosia

Dengan hanya mengeluarkan modal Rp10 ribu, kita langsung disuguhkan pemandangan alam nan indah, udara yang tak hanya sejuk tapi juga bersih, dan Taman Celosia sangat cocok untuk berselfie ria, guna menambah perbendaharaan foto-foto kita di media sosial.

Lihat juga INFOGRAFIS: Vote Pantai Cukoh di API 2019

Keberadaan Taman Bunga Celosia dan taman-taman lainnya di Rejang Lebong kemudian menginspirasi pemerintah setempat untuk menggelar Festival Garden Flower. Gelaran ini juga dalam rangka mendukung Wonderful Bengkulu 2020, yang menjadi salah satu program besar Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Lihat juga Video Taman Bunga Celosia:

Penulis: Doni S

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *