×

Berkurang 3 Miliar, KPU Seluma Sampaikan RAB Perubahan ke Pemkab

KPU Seluma sampaikan RAB perubahan ke Pemkab Seluma

GARUDA DAILY – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi KPU RI terkait anggaran Pilkada 2020, KPU Seluma sampaikan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) ke Pemkab Seluma.

Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi mengatakan, bahwa RAB tahapan awal sampai akhir pilkada sebelumnya diusulkan sebesar Rp30 miliar. Karena terjadi perubahan, akhirnya berkurang menjadi Rp27 Miliar.

“Ada beberapa poin yang dikurangi, seperti logistik pemilihan gubernur yang ditanggung oleh APBD Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Sarjan.

Selain logistik pemilihan gubernur, anggaran yang juga ditanggung APBD provinsi adalah honor Panitia Pemungutan Suara (PPS), Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serta pembuatan TPS.

Baca juga Simpang Kantor Bupati Seluma, Bernama Simpang Dajjal di Google Maps

Disampaikan juga bahwa tahapan pilkada akan dimulai pada 1 Oktober 2019. Dimulai dari Penyusunan dan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah.

“PKPU tahapan sudah kita sampaikan paling lambat 1 Oktober sudah mulai tahapan awal. Besok juga akan kita surati untuk sekedar mengingatkan,” ujar Sarjan.

Sebelumnya, KPU Seluma telah mengusulkan dana Rp900 juta untuk menghadapi persiapan pilkada yang tahapannya ada di tahun 2019 ini, namun hanya mampu diakomodir Rp500 juta oleh TAPD.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *