About Us

Salam Redaksi

“Jurnalisme yang Sebenar-benarnya Masih Berumur Lama”

Kami mengawalinya dengan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada banyak pihak, khususnya pembaca setia, karena telah menjadi bagian penting perjalanan GARUDADAILY.com, sebagai salah satu media siber lokal di Provinsi Bengkulu yang diinisiasi dan dikembangkan talenta-talenta muda, hingga kini berusia 3 tahun.

Sebuah perjalanan yang tentu saja tidak singkat, untuk kami terus berbenah diri, mengembangkan potensi, dan memperbaiki setiap konten-konten kami. Meski diakui, kami memulainya dengan jauh dari kata profesional, namun kami berkomitmen untuk itu. Dan pelan-pelan, hingga akhirnya GARUDADAILY.com resmi mendapatkan predikat Tersertifikasi Dewan Pers.

Media Siber GARUDADAILY.com merupakan portal berita online yang hadir sebagai jawaban atas kegelisahan para pemuda yang menginginkan penyajian berita lebih mengedepankan nilai-nilai edukasi. Media yang menggali potensi, bukan media yang ‘sibuk’ mengabaikan fungsi edukasi dalam penyajian berita. Media yang dapat dijadikan sebagai sarana aktualisasi kaum muda dan media yang berdiri di atas kepentingan rakyat.

Kami hadir sebagai media pencerdasan, independen dan berkomitmen menjaga profesionalitas untuk memberikan fokus berita berpihak kepada rakyat, secara real time, akurat, berimbang dan terpercaya, serta memberikan ruang edukasi kepada masyarakat, dengan membeberkan fakta bukan asumsi.

Media Siber GARUDADAILY.com dikelola oleh PT Garuda Journalism Bengkulu. Menyajikan informasi menarik seputar Bengkulu dan nasional serta rubrik menarik lainnya. Kami menawarkan gagasan dan ide, karena kami bertekad menjadikan informasi sebagai instrumen untuk mencapai cita-cita adil, makmur, dan sejahtera. Berpihak pada kebenaran dan tegas membela yang lemah.

Kami tak menampik, GARUDADAILY.com juga menjalankan fungsi ekonomi, selayaknya media-media lain dalam industri media massa. Tapi kami hadir secara profesional dan berintegritas. Setelah sebelumnya lolos verifikasi administrasi, lalu diverifikasi faktual oleh Tim Dewan Pers secara langsung ke Bengkulu, dan resmi mendapatkan Sertifikat Dewan Pers adalah salah satu bukti bahwa kami profesional.

Kemudian Pemimpin Redaksi sekaligus Penanggung Jawab GARUDADAILY.com yang mendapatkan predikat Wartawan Utama, juga jurnalis-jurnalis kami yang dinyatakan lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) menunjukkan bahwa kami pun berintegritas.

Profesional dan berintegritas adalah jaminan bisnis kami. Dari situ kami membangun relasi bisnis, respek dan simpati untuk menciptakan produk kreatif yang bermanfaat bagi publik. Produk kreatif kami adalah jurnalisme yang jujur, adil dan fair guna membangun kepedulian terhadap arah bangsa ini.

Insan Pers yang berada dalam naungan media dengan tagline Cahaya Negeri ini akan bekerja secara profesional dan strict informasi publik. Bekerja untuk kebenaran dan keadilan, tanpa membeda-bedakan kelas sosial, karena kita sama-sama manusia.

Kami ingin membuktikan bahwa Jurnalisme yang Sebenar-benarnya Masih Berumur Lama. Dan kami ingin menjadi Cahaya untuk Negeri ini, untuk tanah kelahiran Ibu Negara Pertama Republik Indonesia Fatmawati Soekarno, Bumi Rafflesia, Bumi Merah Putih, Provinsi Bengkulu dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Red)